Gagal Menang, Presiden Bayern Munich Salahkan VAR

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Mei 2019, 09:00 WIB
Gagal Menang, Presiden Bayern Munich Salahkan VAR

VAR (Twitter)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich gagal memenangkan laga pekan ke-33 Bundesliga dan hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan RB Leipzig di Red Bull Arena. Setelah pertandingan, presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, menyalahkan penggunaan VAR pada laga tersebut.

Pada pertandingan itu, Bayern Munich sebenarnya ditargetkan untuk meraih kemenangan demi bisa mengunci gelar juara Bundesliga musim 2018/19. Harapan akan gelar juara sempat terlintas di benak pemain Bayern Munich ketika Leon Goretzka mampu mencetak gol pada menit ke-54.

Namun sayang, gol itu dibatalkan oleh wasit karena Robert Lewandowski lebih dulu berada pada posisi off-side. Jika dilihat sekilas, sebenarnya posisi Lewandowski sejajar dengan pemain RB Leipzig, Willi Orban. Akan tetapi apabila dilihat lebih teliti, Lewandowski terlihat setengah langkah lebih maju ketimbang Willi.

Usai pertandingan, Hoeness pun mengkritik penggunaan VAR. Dia menilai VAR digunakan hanya untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan, bukan dijadikan wasit sebagai pedoman untuk mengambil keputusan.

“Ini adalah lelucon tahun ini, karena itu bukan kesalahan yang jelas,” kata Hoeness dilansir AZ.

“VAR ada di sana untuk memperbaiki kesalahan yang jelas. Satu milimeter tidak ada untungnya,” pungkasnya.

Pada laga melawan RB Leipzig, Hoeness berada di tribun Red Bull Arena bersama CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Sementara itu, dengan hasil di laga pekan ke-33, berarti penentuan gelar juara Bundesliga musim ini akan terjadi di pekan pemungkas atau pekan ke-34.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini