Fakta-fakta Menarik Usai Kemenangan Borussia Dortmund Atas Frankfurt

Penulis: Ezi Yulia
Senin 18 Mar 2024, 19:30 WIB
Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas Eintracht Frankfurt

Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas Eintracht Frankfurt (Foto: aachener-zeitung.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund melakukan comeback untuk mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-1 pada Minggu (17/3) di Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund meraih kemenangan keempatnya secara beruntun saat mengalahkan Eintracht Frankfurt di pekan ke-26 Bundesliga pada Minggu. Setelah sempat tertinggal oleh gol Mario Gotze, Die Borussen bangkit dengan gol-gol dari Karim Adeyemi, Mats Hummels dan Emre Can untuk memastikan kemenangan 3-1 dan meraih tiga poin.

Berikut fakta-fakta pertandingan seperti dirangkum oleh laman resmi Borussia Dortmund.

Dortmund kini telah memenangkan lebih banyak pertandingan Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt dibandingkan tim lain (50) dan juga mencetak gol terbanyak ke gawang tim asal Hessen tersebut (200 gol).

BVB meraih kemenangan untuk keempat kalinya musim ini setelah sempat tertinggal. Sementara itu, FC Augsburg menjadi tim yang paling banyak memenangkan pertandingan dari posisi tertinggal (enam kali).

Die Borussen telah memenangkan empat pertandingan kompetitif secara beruntun untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-50 bagi Edin Terzic sebagai pelatih di Bundesliga.

BVB kini telah mengoleksi sepuluh gol musim ini dari para pemain bertahan, yang merupakan terbanyak di liga.

Julian Brandt menorehkan assist kesepuluhnya musim ini dalam kemenangan 2-1. Hanya Leroy Sane (Bayern Munich) dan Alejandro Grimaldo (Bayer Leverkusen) yang memiliki jumlah yang lebih banyak, masing-masing dengan 11 assist.

Emre Can telah mengonversi ketujuh tendangan penaltinya di Bundesliga, termasuk dua penalti musim ini.

Dortmund mendapatkan satu penalti di paruh pertama musim ini dan telah mendapatkan empat penalti di paruh kedua.

Die Borussen telah mencetak 15 gol dalam 15 menit terakhir pertandingan dan hanya Bayern yang mencetak lebih banyak gol di menit-menit akhir.

Tujuh dari delapan gol Karim Adeyemi di Bundesliga tercipta untuk membawa tim memimpin atau menyamakan kedudukan. Gol ke gawang Frankfurt ini adalah gol keduanya di musim ini, setelah sebelumnya membuat gol pembuka dalam kemenangan 2-0 di Union Berlin pada pekan ke-24.

Mario Gotze telah mencetak lebih banyak gol di Signal Iduna Park dibandingkan stadion lainnya. Sepertiga dari gol-golnya di Bundesliga tercipta di Dortmund, yaitu 21 gol dari total 63 gol (19 untuk BVB, satu gol masing-masing untuk Frankfurt dan Bayern).

Frankfurt kalah dalam pertandingan Bundesliga setelah unggul lebih dulu untuk pertama kalinya sejak Januari 2022, yang juga terjadi saat menghadapi Dortmund yang saat itu menang 3-2 setelah tertinggal 2-0.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-kemenangan-borussia-dortmund-atas-frankfurt
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini