Everton Ditolak Marcelo Bielsa, Kini Alihkan Target ke Sam Allardyce

Penulis: Dwi Prima
Selasa 24 Jan 2023, 19:57 WIB
Everton Ditolak Marcelo Bielsa, Kini Alihkan Target ke Sam Allardyce

Marcelo Bielsa / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marcelo Bielsa sangat ragu untuk menggantikan Frank Lampard di Everton, sehingga pelatih asal Argentina itu menolak tawaran tersebut.

Daily Mail melaporkan bahwa mantan bos Leeds, Bielsa adalah kandidat pilihan pertama The Toffees untuk menggantikan Lampard, yang kehilangan pekerjaannya menyusul performa buruk yang membuat klub terancam degradasi.

Namun, pelatih asal Argentina itu dipahami memiliki keraguan serius untuk mengambil alih klub yang bermarkas di Goodison Park, yang menjadi pukulan besar bagi harapan Everton untuk menunjuk Bielsa.

Masih harus dilihat apakah klub Merseyside itu bisa mencoba membujuk Bielsa atau pindah ke target lain.

Ada isu yang berkembang di Goodison bahwa pengalaman Allardyce dalam membimbing tim yang terancam degradasi ke tempat yang aman memberi klub peluang kuat untuk menghindari degradasi.

Sean Dyche juga masih belum bekerja, tetapi ada keengganan dari dewan Everton untuk mendatangkan mantan bos Burnley.

Allardyce hanya menghabiskan enam bulan bersama Everton pada 2017-2018 setelah ditunjuk oleh Farhad Moshiri untuk menggantikan Ronald Koeman ketika klub terancam degradasi - dan akhirnya membawa The Toffees finis di urutan kedelapan.

Tapi meski diberi kontrak 18 bulan, dia dipecat pada akhir musim, karena penggemar tidak puas dengan gaya permainan defensifnya. Sejak meninggalkan klub, Allardyce memiliki tugas singkat sebagai pelatih West Brom pada 2020-21, tetapi tidak lagi mengelola tim sejak saat itu.

The Toffees membutuhkan manajer lain yang dapat membantu mereka mencapai zona aman EPL, setelah berada di urutan ke-19 dalam klasemen setelah mengumpulkan 15 poin dari 20 pertandingan, dengan hanya tiga kemenangan, terendah dari tim mana pun. 

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Everton, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-ditolak-marcelo-bielsa-kini-alihkan-target-ke-sam-allardyce
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini