Emiliano Martinez Kirim Pesan Perpisahan ke Fans Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 16 Sep 2020, 12:30 WIB
Emiliano Martinez resmi meninggalkan Arsenal

Emiliano Martinez tak kuasa menahan air mata setelah membantu Arsenal menjuarai Piala FA. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Emiliano Martinez mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Arsenal setelah satu dekade berada di klub, dan telah mengirimkan pesan emosional kepada para penggemar The Gunners.

Kiper asal Argentina itu telah berada di klub sejak 2010 dan sudah dipinjamkan ke enam klub yang berbeda. Dia menjadi pelapis Bernd Leno musim lalu dan awalnya hanya mendapatkan kesempatan di Liga Europa dan kompetensi piala.

Emiliano Martinez akhirnya mendapat kesempatan untuk bersinar setelah Bernd Leno mengalami cedera lutut menjelang akhir musim lalu, membintangi Arsenal dalam kesuksesan mereka di Piala FA dan Community Shield.

Pemain berusia 28 tahun itu merasa bahwa semua kerja kerasnya terbayar, dan sekarang harus memulai tantangan baru setelah Bernd Leno kembali bugar. Emi akhirnya memilih untuk meninggalkan klub masa kecilnya, dan dia sangat senang dengan tanggapan yang dia dapatkan dari penggemar dan berterima kasih atas dukungan mereka.





Lihat postingan ini di Instagram









Thank you @arsenal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Emiliano Martinez (@emi_martinez26) pada

"Saya memutuskan dengan keluarga saya, 11 tahun di klub, 10 tahun bekerja sangat keras, saya pergi melalui pintu depan hari ini," katanya dalam video yang diunggahnya Instagram. "Hari ini saya bahagia dan saya mencoba menunjukkan kepada semua kiper muda bahwa kerja keras membuahkan hasil. Ketika Anda bekerja keras, Anda tidak akan bahagia sepanjang waktu, akan ada frustrasi dan saat-saat buruk, tetapi Anda harus bekerja melewatinya dan Anda akan melihat cahaya.

"Itu yang saya lihat ketika saya memenangkan Piala FA dan Community Shield, saya melihat langit biru dan ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melangkah. Mereka semua di klub mengerti dan mereka mendukung keputusan saya. Penggemar Arsenal selalu ada untuk saya, saya merasakan cinta.

"Bahkan ketika Bernd cedera, saya menerima banyak pesan yang mengatakan, 'Emi, kami mempercayai Anda. Anda kiper kami. Kami tahu Anda akan melakukan pekerjaan dengan sangat baik.' Itu membuat saya percaya diri, membuat saya memenangkan pertandingan, menjadikan saya kiper seperti sekarang ini.

"Mereka mengerti cerita saya, mereka menyukai cara saya bekerja keras di klub, dan saya sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga Arsenal selama 11 tahun."

Emiliano Martinez diperkirakan akan bergabung dengan Aston Villa dalam kesepakatan 20 juta poundsterling. Dia melewatkan laga pembuka Meriam London di Premier League musim 2021-21 melawan Fulham, yang dimenangkan tim Mikel Arteta dengan skor meyakinkan 3-0.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, transfer

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini