Diwarnai 3 Lartu Merah, Semen Padang FC Kembali ke Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Des 2019, 09:00 WIB
Diwarnai 3 Lartu Merah, Semen Padang FC Kembali ke Liga 2

Logo Semen Padang FC

Berita Liga 1 Indonesia: Semen Padang FC dipastikan harus turun kasta ke Liga 2 musim depan, setelah dipaksa menyerah dengan skor 2-0 oleh tuan rumah PSIS Semarang di Stadio Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (13/12) sore.

Pertandingan ketat itu juga diwarnai oleh tiga kartu merah, masing-masing dua untuk Semen Padang FC, yaitu Flavio Beck Junior dan Agung Prasetyo. Satu kartu merah lainnya diterima pemain tuan rumah Ficky Pasamba.

Kekalahan tersebut membuat koleksi poin Semen Padang FC tertahan di angka 33. Dengan dua laga sisa musim ini, mereka dipastikan tak akan bisa mengejar perolehan poin Persela Lamongan yang menghuni posisi aman terakhir dengan koleksi 40 poin.

Melakoni pertandingan yang wajib dimenangkan untuk bisa lolos dari jeratan degradasi, Semen Padang FC tidak tampil cukup baik. Mereka justru harus kehilangan gelandang asingnya, Flavio Beck Junior ketika pertandingan memasuki menit ke-33.

Unggul jumlah pemain, Laskar Mahesa Jenar mampu mencetak gol pertama di menit-menit akhir babak pertama melalui eksekusi penalti Bruno Silva, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Mampu unggul, PSIS Semarang justru harus kehilangan salah seorang pemainnya, Fiknky Pasamba yang di kartu merah wasit pada masa injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan keras tersaji di lapangan, Kabau Sirah berupaya mencari gol penyama kedudukan dibuat kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan tuan rumah.

Dan pada menit ke-90, Kabau Sirah harus kembali kehilangan satu pemain lagi, setelah Agung Prasetyo dikartu merah wasit. Keunggulan pemain mampu dioptimalkan PSIS Semarang untuk menggandakan keunggulan melalui aksi Hari Nur Yulianto di masa injury time sekaligus mengakhiri laga dengan skor 2-0 untuk mengirim Semen Padang FC kembali ke Liga 2.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, PSIS Semarang

1323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini