Diincar Newacastle, Moussa Diaby Masih Betah Bela Leverkusen

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 11 Jul 2022, 18:00 WIB
Bayer Leverkusen ingin pertahankan Moussa Diaby.

Moussa Diaby (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes ingin Moussa Diaby bertahan, namun juga tidak menampik bakal menjualnya jika ada klub yang menawarnya dengan harga tinggi.

Selama tiga musimnya berseragam Bayer Leverkusen, musim lalu bisa barangkai jadi musim yang paling impresif bagi Moussa Diaby. Winger 23 tahun itu sukses mencetak 17 gol serta 14 assist dalam 42 laganya di semua kompetisi musim lalu.

Performa apiknya tersebut lantas membuat beberapa klub menaruh ketertarikan kepada mantan winger Paris Saint-Germain itu. Salah satunya adalah Newcastle United, yang kabarnya telah memantau sang winger sejak bursa transfer Januari lalu.

Pihak Leverkusen menyadari ketertarikan Newcastle United dan klub lain terhadap Diaby. Namun mereka ingin mempertahankan sang winger.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih Gerardo Seoane, yang menegaskan bahwa Diaby adalah sosok penting di timnya.

“Moussa (Diaby) tahu apa yang kami pikirkan tentang dia. Dia tahu apa yang dia miliki di sini," katanya kepada situs resmi klub. “Sebagai klub kami selalu berusaha untuk memberikan pemain penting seperti dia peran penting.

“Kami semua menghargai dia. Tentu saja, kami juga tahu ada banyak hal dalam sepakbola yang tidak bisa kita prediksi. Tapi Moussa sangat bahagia di sini dan saya yakin dia akan terus bermain untuk Bayer 04.” Lanjutnya.

Senada dengan sang pelatih, Direktur Olahraga Leverkusen Simon Rolfes juga ingin winger timnas Perancis itu bertahan di BayArena. Meski dia juga tidak menampik bakal melepas Diaby jika ada tawaran datang dengan nilai yang menggiurkan.

“Saya optimis Moussa akan bermain di sini musim depan,” kata Rolfes. “Tapi jika klub dengan kekuatan finansial yang besar menawar dia, pada titik tertentu kami harus menjual pemain top,” ujarnya.

Saat ini, harga pasar Diaby diperkirakan berada di kisaran 50-60 juta poundsterling. Harga tersebut bisa saja lebih tinggi, mengingat saat ini kontraknya di Leverkusen masih akan berakhir pada 2025 mendatang.

Artikel Tag: Moussa Diaby, Simon Rolfes, Bayer Leverkusen, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-newcastle-bayer-leverkusen-moussa-diaby-bahagia-di-leverkusen
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini