banner babe

Diego Simeone Komentari Debut Felix dan Trippier di La Liga

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 19 Agu 2019, 15:57 WIB
Diego Simeone Komentari Debut Felix dan Trippier di La Liga

Joao Felix dan Kieran Trippier merayakan gol ke gawang Juventus beberapa waktu lalu / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa Joao Felix harus meningkatkan kemampuan dirinya usai mencatatkan debutnya di La Liga kontra Getafe dini hari tadi.

Dalam partai yang dimenangkan oleh Atleti dengan skor 1-0 itu, Felix berhasil mengundang decak kagum para suporter Los Rojiblancos setelah berhasil mengelabui sejumlah pemain lawan sebelum akhirnya dilanggar di kotak terlarang pada babak kedua.

Sayangnya hadiah penalti tersebut gagal membuahkan gol kedua bagi Atleti setelah sepakan keras Alvaro Morata berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Getafe yaitu David Soria.

Felix sendiri tak bermain penuh pada laga semalam karena ditarik keluar di menit ke-66 usai mengalami benturan dengan salah satu pemain Getafe.

Dengan performa yang menjanjikan di laga debutnya, Simeone berharap wonderkid asal Portugal tersebut bisa menampilkan performa yang serupa di laga-laga berikutnya.

"Pertandingan liga pertama tidak pernah mudah. Selalu berlangsung kompleks," ujar Simeone seperti dikutip dari Goal.

"Kami menghadapi lawan yang bertahan dengan cukup baik. Getafe tak memberi ruang bagi Felix di babak pertama sehingga ia bisa memanfaatkan permainannya."

"Tetapi sebagai individu, dia telah menunjukkan kekuatan yang dimilikinya dan saya harap dia bisa menunjukkan hal ini lebih sering. Dia masih harus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya," ucap entrenador asal Argentina ini.

Selain Felix, full-back asal Inggris yaitu Kieran Trippier juga mencatatkan debutnya pada laga kali ini.

Pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur tersebut tampil apik dengan menyumbangkan satu assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Morata di babak pertama.

"Dia bermain cukup baik dalam menjaga kedalaman skuat. Dia punya kualitas dan umpannya cukup presisi," ujar Simeone mengomentari debut Trippier.

"Umpan silangnya kepada Morata sungguh luar biasa dan dirinya berhasil menemukan sosok spesialis [sundulan] seperti Morata," pungkas Simeone.

Artikel Tag: Diego Simeone, Joao Felix, Kieran Trippier, La Liga, Atletico Madrid

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini