Derbi Seville akan Tandai Kembalinya La Liga pada 11 Juni

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Mei 2020, 08:00 WIB
Derbi Seville akan Tandai Kembalinya La Liga pada 11 Juni

Laga Sevilla-Betis akan tandai kembalinya La Liga musim 2019/2020 (Image: Marca)

Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas, berharap agar kompetisi musim 2019/2020 bisa dilanjutkan lagi mulai hari Kamis, 11 Juni, dengan derbi Seville antara Sevilla kontra Real Betis.

Pada hari Sabtu (23/5) kemarin, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, mengonfirmasi bahwa dirinya memberikan izin agar kasta tertinggi sepak bola Spanyol digelar kembali mulai tanggal 8 Juni.

Kabar sebelumnya mewartakan bahwa pertandingan pertama akan digelar pada tanggal 12 Juni, tepat tiga bulan sejak La Liga ditangguhkan pada Maret lalu, dengan laga kandang untuk Sevilla menghadapi rival sekotanya, Real Betis, dikatakan telah dipilih sebagai pertandingan pembuka.

Selagi Tebas mengonfirmasi bahwa laga derbi tersebut adalah pertandingan diharapkan bisa menjadi pembuka, dia mengungkapkan pada hari Minggu (24/5) kemarin mengenai memulainya sehari lebih dulu, dengan kick-off dijadwalkan pada pukul 22.00 waktu setempat, karena cuaca panas di ibu kota Andalusia tersebut.

"Ada kemungkinan bahwa akan ada pertandingan pada tanggal 11 [Juni], yang mana akan menjadi pertandingan unik, dengan kemungkinan memberi penghormatan kepada korban [pandemi virus corona]," kata Tebas ketika berbicara di Partidazo.

"Saya harapkan tanggal tersebut bisa segera dikonfirmasi. Kami menginginkan agar itu dibuka dengan derbi Seville, pada pukul 10 malam. Ide kami adalah untuk bisa mengonfirmasi [tanggal dari] empat pekan pertama pada pekan ini.

"Jadwal kick-off akan bergantung kepada di mana pertandingan itu digelar, itu akan selalu dipertimbangkan. Pada pertandingan tengah pekan, jadwalnya akan digelar pada larut malam. Pada akhir pekan, akan ada tiga jam tayang."

Artikel Tag: Javier Tebas, La Liga, Virus Corona

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini