Demi Jaga Keuangan Klub, Newcastle United Terpaksa Rumahkan Karyawannya

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Apr 2020, 08:54 WIB
Demi Jaga Keuangan Klub, Newcastle United Terpaksa Rumahkan Karyawannya

Logo Newcastle United (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Newcastle United menjadi tim pertama di Premier League yang memutuskan untuk merumahkan sebagian staf mereka. Hal itu terpaksa dilakukan untuk menjaga stabilitas keuangan mereka di tengah pandemi virus corona.

Premier League musim 2019/20 pada saat ini berstatus ditangguhkan paling tidak hingga 30 April mendatang sebagai akibat dari semakin meluasnya penyebaran virus corona di daratan Inggris. Kepastian terkait kapan kompetisi akan bisa kembali digelar, hingga saat ini masih simpang siur.

Kondisi tersebut lantas membuat beberapa klub melakukan kebijakan untuk mengefisiensi pengeluaran mereka agar tak merugi. Salah satu penyebabnya karena pemasukan pihak klub mengalami penurunan lantaran pertandingan tak bisa digelar.

Namun di antara klub Premier League, Newcastle United mengambil langkah yang lebih ekstrem untuk menjaga stabilitas keuangan klub. Mereka terpaksa merumahkan staf yang tak terlibat dalam tim utama.

Dilansir dari Telegraph, para staf The Magpies dirumahkan setelah mereka mendapatkan email resmi dari direktur Newcastle, Lee Charnley. Pihak The Toon Army sendiri hanya membayar sekitar 80 persen dari besaran gaji mereka atau maksimal sekitar 2.500 pound sterling.

Keputusan manajemen klub itu berlaku bagi semua staf akademi serta pemandu bakat mereka dan yang bekerja di yayasan amal klub. Pihak klub juga beralasan bahwa keputusan itu terpaksa mereka ambil untuk melindungi masa depan The Toon Army. Belakangan beberapa klub lainnya dikabarkan akan mengikuti langkah yang dilakukan oleh Newcastle untuk menjaga keseimbangan keuangan mereka.

Artikel Tag: Newcastle United, Premier League, Virus Corona

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini