Borussia Dortmund Comeback Untuk Raih Kemenangan 3-1 Atas Frankfurt

Penulis: Ezi Yulia
Senin 18 Mar 2024, 16:00 WIB
Karim Adeyemi mencetak gol pertama Borussia Dortmund saat mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-1

Karim Adeyemi mencetak gol pertama Borussia Dortmund saat mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-1 (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Eintracht Frankfurt, dengan gol-gol di menit akhir dari Mats Hummels dan Emre Can untuk mengamankan kemenangan 3-1 di kandang.

Borussia Dortmund meraih kemenangan keempatnya secara beruntun di semua kompetisi saat mengalahkan Eintracht Frankfurt pada Minggu (17/3). Namun Die Borussen harus berjuang keras untuk meraihnya, The Eagles unggul terlebih dahulu. Namun gol-gol dari Karim Adeyemi, Mats Hummels dan Emre Can membantu BVB membalikkan keadaan dan mengamankan tiga poin sebelum jeda internasional.

Kemenangan ini membawa Dortmund kembali ke empat besar setelah sebelumnya sempat digeser RB Leipzig. BVB kini unggul satu poin dari tim asuhan Marco Rose tersebut.

Edin Terzic dipaksa untuk melakukan beberapa perubahan pada Starting XI, dengan Gregor Kobel harus absen dan Jadon Sancho duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Alexander Meyer dan Karim Adeyemi masuk menjadi starter, sedangkan Marius Wolf menggantikan Julian Ryerson sebagai bek kanan.

Dortmund sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, dan tampil aktif di awal pertandingan. Namun Frankfurt yang mencetak gol lebih dulu, dengan Mario Götze kembali menghantui mantan klubnya dengan sebuah tendangan ke pojok bawah gawang memanfaatkan bola yang ditepis Meyer dari tendangan Omar Marmoush.

Die Borussen harus menunggu 20 menit untuk menyamakan kedudukan lewat Karim Adeyemi yang memanfaatkan umpan silang dari Donyell Malen.

Kedua tim memiliki beberapa peluang di babak kedua, namun Dortmund yang akhirnya berhasil melengkapi kebangkitannya di menit ke-81 saat Mats Hummels berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas Julian Brandt ke gawang Frankfurt.

Emre Can kemudian menuntaskan kebangkitan tim asuhan Edin Terzic itu pada waktu tambahan dengan mencetak gol dari titik penalti.

Bundesliga akan rehat pekan depan dengan adanya jeda internasional dan Dortmund akan kembali beraksi pada 30 Maret dalam sebuah laga Der Klassiker melawan Bayern Munich.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-comeback-untuk-raih-kemenangan-3-1-atas-frankfurt
158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini