Borneo FC Diingatkan Tetap Fokus Untuk Hadapi Laga Selanjutnya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Des 2021, 03:00 WIB
Pemain Borneo FC merayakan gol kemenangan ke gawang Persija Jakarta

Pemain Borneo FC merayakan gol kemenangan ke gawang Persija Jakarta/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Borneo FC diingatkan untuk tetap fokus menatap sejumlah pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pesut Etam memang tengah dalam tren positif, setelah berhasil mencatatkan empat kemenangan beruntun, termasuk menaklukkan Persija Jakarta 2-1 di laga terakhir, Senin (29/11) lalu.

Berkat performa mengkilap di empat pertandingan tersebut, Borneo FC pun mulai merangkak naik di papan klasemen sementara. Mereka kini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 22 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

"Saya sudah bicara kepada seluruh pemain, bahwa apa yang kami capai saat ini belum bisa dirayakan dengan berlebihan. Perjalanan masih sangat panjang dan kami harus tetap fokus di setiap pertandingan," ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Dandri, empat kemenangan beurntun yang berhasil diraih tidak lepas dari perjuangan keras, konsentrasi serta kekompakan pemain dan seluruh elemen dalam tim. Ia pun berharap situasi ini bisa terus dijaga.

"Yang membuat saya senang adalah, pemain kini lebih tenang dan sabar dalam bermain. Ini menjadi salah satu kunci kami mampu menang dalam empat pertandingan terakhir," ujarnya.

Dia memuji penampilan tim asuhan Risto Vidakovic itu, menurutnya, mereka mampu tenang saat menguasai bola. Ball possession saat bertemu Persija Jakarta membuktikan hal itu.

"Jeda seri kedua menuju seri ketiga, benar-benar dimaksimalkan pelatih dengan baik. Sekarang ciri khas tim semakin terbentuk," bebernya.

Di pekan 15 Liga 1 2021/2022, Pesut Etam dijadwalkan menghadapi tim juru kunci, yakni Persiraja Banda Aceh pada Minggu (5/11) nanti. Kemenangan jelas jadi bidikan selanjutnya.

"Lawan kami memang bukan tim papan atas. Tapi saya tak mau melihat ada pemain menganggap lawan mudah dikalahkan. Pemain harus tetap menginjakkan kakinya di bumi, sembari meneruskan kemenangan yang sudah didapatkan saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-diingatkan-tetap-fokus-untuk-hadapi-laga-selanjutnya
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini