Berita Sepak Bola Nasional: Ulangi Memori Indah 2013 Jadi Misi Timnas U19 di Myanmar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Sep 2017, 10:30 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Ulangi Memori Indah 2013 Jadi Misi Timnas U19 di Myanmar

Timnas Indonesia U-19/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Mengulangi prestasi tahun 2013, itulah misi yang diemban penggawa Timnas Indonesia U-19 kala bertolak menuju Myanmar untuk mengikuti Piala AFF U-18 yang akan mulai digulirkan 4-17 September mendatang.

Garuda Nusantara yang berada di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam secara resmi dilepas oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Kamis (31/8).

Dalam pelepasan tersebut, Jokdri mengatakan PSSI ingin Garuda Nusantara kali ini untuk mengulang kembali prestasi yang pernah dicatatkan Indra Sjafri kalai mengantarkan Evan Dimas, dkk merebut gelar juara Piala AFF U-18 empat tahun silam.

"Kami ingin mengulang memori tahun 2013 saat itu Timnas U-19 menjadi juara dan apalagi saat ini coach Indra Sjafri kembali menangani Timnas U-19. Kami yakin pemain berjuang maksimal demi merah putih," kata Jokdri seperti dilansir situs resmi PSSI.

Indra Sjafri sendiri mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur mengikuti Piala AFF U-18. Ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik dan fisik pemain juga sudah oke.

Dia menegaskan kepada para pemainnya, bahwa pada ajang Piala AFF U-18 kali ini ia meminta terhadap seluruh pemainnya untuk tidak memandang remeh terhadap calon-calon lawannya nanti.

"Kami tanamkan setiap lawan adalah penting untuk kita. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan juga. Saya senang kalau masyarakat berharap dengan doa yang ikhlas. Jangan ada kebenciaan di sepakbola, kami minta doa yang tulus agar kami juara Piala AFF U-18," bebernya.

Sedangkan kapten tim, Rachmat Irianto mengaku di turnamen ini ia dan teman-teman akan bermain lepas dan siap berjuang maksimal demi Indonesia.

"Kami ingin membawa pulang Piala AFF U-18. Kita akan berjuang keras, dan tidak boleh meremehkan lawan. Soal emosi pemain saya akan memngingatkan para pemain untuk tidak gampang terpancing emosinya. Kami harus fokus dan konsentrasi di setiap laga," jelas Rian.

Artikel Tag: Berita Sepak Bola Nasional, timnas Indonesia u19, Indra Sjafri, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-ulangi-memori-indah-2013-jadi-misi-timnas-u19-di-myanmar
3966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini