Indra Sjafri Panggil 3 Pemain Piala Soeratin U-17 untuk Perkuat Timnas U-20

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Feb 2024, 17:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-20, indra sjafri

Pelatih timnas Indonesia U-20, indra sjafri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memberi kesempatan terhadap tiga pemain muda yang dinilai tampil baik pada gelaran Piala Soeratin U-17 yang belum lama berakhir. Ketiganya adalah Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC), dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus).

Ketiga pemain itu dipanggil Indra Sjafri untuk ikut menjadi bagian timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk tampil pada sejumlah event internasional tahun ini.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17," kata pelatih asal Sumbar itu seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Untuk diketahui, ketiganya berasal dari tim-tim yang menjadi Juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut. DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC menjadi sebagai juara, Sumatera Barat (Persikopa Pariaman) sebagai runner-up dan Jawa Tengah (Persiku Kudus) sebagai peringkat ketiga.

Indra Sjafri juga akan memanggil satu orang pemain lain untuk dapat memprkuat timnas Indonesia U-20. "Ada satu pemain lain lagi, yakni Adi Purnama S Suaib dari PSIS Semarang yang juga akan saya panggil," ungkapnya.

Pemanggilan keempat pemain tersebut, imbuh Indra Sjafri, kalau PSSI tidak akan mengirimkan scouting (pencari bakat) hingga ke akar rumput.

"PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun," katanya.

"Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub," pungkas Indra Sjafri.

Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006

2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) - 11 April 2007

3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) - 01 Februari 2006

4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) - 06 Juli 2005

Artikel Tag: Indra Sjafri, timnas indonesia u-20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indra-sjafri-panggil-3-pemain-piala-soeratin-u-17-untuk-perkuat-timnas-u-20
1757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini