Mikel Arteta Tanggapi 115 Tuntutan Finansial terhadap Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 21:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menanggapi 115 tuntutan finansial yang membayangi Manchester City menjelang pertandingan terakhir Premier League musim 2023-24 yang akan menjadi penentu gelar juara.

Manchester City berada di ambang mengamankan gelar juara keempat beruntun yang bersejarah. Pasukan Pep Guardiola, yang terkenal akan kebangkitan mereka di akhir musim, sekali lagi telah menemukan performa terbaiknya sejak bulan Januari, yang menempatkan mereka sebagai favorit untuk meraih gelar juara. Bagi Arsenal, ini akan menjadi pil pahit lain yang harus mereka telan, karena ini merupakan musim kedua secara beruntun mereka berpotensi kalah bersaing dengan City.

Namun, perayaan tersebut dibayangi oleh 115 tuntutan finansial yang membayangi City, menimbulkan pertanyaan mengenai keabsahan dari dominasi mereka akhir-akhir ini. Pada bulan Februari 2023, mereka didakwa dengan serangkaian pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP), yang berlangsung dari musim 2009-10 hingga 2017-18, namun keputusan belum diumumkan. Guardiola dan para petinggi City secara konsisten membela klub, menyatakan keyakinan bahwa mereka akan dibebaskan dari segala tuduhan.

Mikel Arteta, yang sebelumnya bekerja sebagai asisten Guardiola di Manchester City, dengan hati-hati menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai tuduhan tersebut. Ketika ditanya mengenai situasi tersebut, Arteta mempertahankan sikap diplomatis, dengan mengatakan: "Itu adalah sesuatu yang harus ditangani oleh pihak berwenang, bukan urusan kami. Jika mereka bermain, itu berarti mereka bisa bermain dan mereka berhak untuk bermain, dan hanya itu."

Ketidakjelasan seputar dakwaan tersebut telah menimbulkan spekulasi yang meluas tentang dampak yang mungkin terjadi pada Manchester City. Jika sang juara bertahan dinyatakan bersalah, konsekuensinya bisa berkisar dari hukuman finansial hingga pengurangan poin atau bahkan pencabutan gelar yang dimenangkan selama periode tersebut.

Menjelang pertandingan terakhir, perburuan gelar Premier League masih berlangsung. City siap untuk mengamankan gelar juara, namun Arsenal tetap berada dalam perburuan, berharap sang rival melakukan kesalahan saat menghadapi West Ham asuhan David Moyes. Meskipun begitu, The Gunners harus melakukan tugas mereka dan meraih tiga poin atas Everton di Emirates Stadium untuk tetap bersaing.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tanggapi-115-tuntutan-finansial-terhadap-manchester-city
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini