Berita Liga Inggris: Ronald Koeman Tuntut Yannick Bolasie Segera Cetak Gol

Penulis: Dwi Prima
Jumat 07 Okt 2016, 13:25 WIB
Berita Liga Inggris: Ronald Koeman Tuntut Yannick Bolasie Segera Cetak Gol

Yannick Bolasie / Clive Brunskill via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Ronald Koeman menuntut Yannick Bolasie untuk segera membuat gol pertamanya bagi Everton karena sejauh musim ini ia belum mencetak satu gol pun. Yannick Bolasie merupakan rekrutan termahal Ronald Koeman bagi Everton pada musim panas ini.

Ronald Koeman memang mengatakan bahwa prioritas Bolasie tetap pada memberikan assist tapi dia masih berharap Bolasie dapat menyumbangkan golnya bagi Everton.

Bolasie telah menjalani enam penampilan liga untuk Everton sejauh musim ini dan belum membuat satupun gol. Pemain berkebangsaan Kongo tersebut, juga hanya membuat lima gol di Premier League musim lalu.

Meski jumlah golnya sangat sedikit, tapi Koeman memuji Bolasie sebagai pemain yang rajin dalam merebut bola kembali.

“Yannick sangat penting bagi kami karena ia selalu berlari, selalu menekan dan menunjukkan reaksi yang cepat ketika dia kehilangan bola,” kata Koeman.

“Itulah yang Anda butuhkan. Ini bukan benar-benar hal yang mereka inginkan dan apa yang mereka lakukan, tetapi mereka harus belajar, karena semua orang perlu memiliki reaksi cepat (ketika kehilangan bola).”

Koeman mengatakan bahwa para pemain depan Everton telah melakukan latihan khusus dalam hal penyelesaian akhir untuk membuat mereka dapat lebih produktif.

“Dengan semua striker, kami melakukan banyak latihan finishing, juga bagi para pemain yang bermain melebar di sisi kiri dan kanan.”

“Dia tidak terlalu sering melewatkan peluang, terutama peluang besar, dia punya satu peluang (melawan Bournemouth). Ia jenis pemain yang akan lebih memilih untuk memberikan assist, daripada mencetak gol.”

“Secara umum Anda tentu berharap dapat meraih 5-6 gol setidaknya dari setiap striker, begitu juga dengan pemain sayap,” pungkas pelatih berpaspor Belanda ini.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Ronald Koeman, Yannick Bolasie

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini