Berita Liga Inggris: Ini Rencana Masa Depan Arsene Wenger

Penulis: Ricky
Selasa 11 Okt 2016, 22:36 WIB
Berita Liga Inggris: Ini Rencana Masa Depan Arsene Wenger

Arsene Wenger ingin memberikan warisan yang hebat untuk Arsenal sebelum pergi

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Saat ini Arsene Wenger santer dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal tahun depan ketika kontraknya habis, namun manajer asal Prancis ini masih punya misi bersama The Gunners. Dia ingin meninggalkan warisan abadi untuk klub London Utara itu.

Wenger sudah bertugas di Arsenal sejak tahun 1996 dan sudah mencapai kesuksesan luar biasa, termasuk Invincibles yang membawa mereka juara pada musim 2003-2004.

Di bawah kepemimpinannya, Arsenal sudah memenangkan tiga gelar Premier League, termasuk salah satu musim tanpa menelan kekalahan sekalipun, serta enam trofi Piala FA.

Selama bertugas, Wenger menjadikan Arsenal sebagai salah satu klub terbesar dunia, dia membawa The Gunners melewati transisi dari Highburry ke Emirates Stadium, saat transisi tersebut dia berhasil menjaga stabilitas financial klub hingga saat ini.

Namun, seruan agar dia mundur karena lebih satu dekade tak memberikan gelar bergengsi pada Arsenal terus berdatangan, tetapi Wenger percaya dia sudan membawa klub ke arah yang baik, pencapaian yang belum pernah didapat pendahulunya.

“Saya berpikir klub saat ini pada level yang berbeda ketika saya tiba dan juga ketika saya pergi  saya ingin meninggalkan tim yang bagus dengan kekuatan financial dan struktur yang kuat,” kata Wenger dikutip dari Arsenal News (11/10).

“Kebanggaan saya melihat seseorang datang dan melakukan yang lebih baik. Setidaknya dia ada di posisi ini untuk melakukan hal yang lebih baik. Ini penting bagi saya memberikan warisan yang baik,”

“Bagi saya klub juga tentang identitas dan nilai-nilai. Nilai-nilai yang dibawa ke sini oleh manajer karena saya bertahan di sini dalam waktu yang lama,”

“Saya berharap nilai-nilai ini dihormati di seluruh dunia, ini akan terus berlanjut karena di dasari rasa hormat, kerendahan hati, kebersamaan – den tentu klub bergerak maju,” tegasnya.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Premier League

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini