Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ini Komentar Buffon Usai Blunder 'Terburuk' Dalam Karirnya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 07 Okt 2016, 12:14 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ini Komentar Buffon Usai Blunder 'Terburuk' Dalam Karirnya

Buffon melakukan blunder saat menghalau tendangan Vitolo

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kapten tim nasional Italia mengungkapkan apa yang terjadi setelah kesalahan fatalnya saat ia lakukan saat bentrok melawan Spanyol hari Kamis (6/10) tadi dengan menyatakan bahwa dalam 18 bulan kemudian ia mungkin akan mengingatnya kembali dan menertawakannya.

Gianlugi Buffon melakukan kesalahan yang dinilai banyak pihak sebagai yang terburuk sepanjang karirnya saat laga kontra Spanyol malam tadi. Penjaga gawang veteran ini berusaha keras menghalau bola menggagalkan usaha dari Vitolo di sudut kotak penalti, hanya untuk kehilangan bola dan membiarkan tim lawan mencetak gol pembuka dalam laga yang berakhir imbang 1-1 ini.

“Dalam 18 bulan, saya mungkin akan memikirkannya kembali dan tertawa… “ ungkap Buffon kepada reporter usai pertandingan.

“Jika itu terjadi lagi dalam dua atau 20 hari ke depan, saya akan sedikit tertawa. Masalahnya adalah saya memiliki banyak hal dalam pikiran saya tentang bagaimana menendang bola tersebut. Saya takut menendangnya langsung ke Vitolo, jadi saya pikir lebih baik mengumpankannya kepada pemain bertahan dan di pertengahan saya membuka kaki saya terlalu lebar untuk menghalaunya.

“Kami berhasil membawa pertandingan kembali k jalurnya dan rekan-rekan satu tim saya sangat luar biasa, karena setelah gol, kami menemukan semangat fisik dan psikologis untuk kembali ke tingkat yang seharusnya.

“Itu mungkin terlihat mustahil untuk mengatur mempertimbangkan bagaimana jalannya pertandingan satu jam sebelumnya. Pertandingan ini akan memberikan sebuah pelajaran dan pengalaman yang bernilai, karena kami terlalu berhati-hati di satu jam pertama.

“Namun, setelah tertinggal, kami membuktikan bahwa kami mampu mengontrol jalannya pertandingan dan mampu memberikan banyak masalah bagi Spanyol. Kami harus membangun semangat bertarung tersebut untuk menghadapi Piala Dunia.”

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, vitolo, Italia, Spanyol, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini