Begini Pesan Umuh Untuk Persib Jelang Tampil di Putaran Kedua

Penulis: M. Aldi
Minggu 02 Jan 2022, 12:00 WIB
Komisaris Persib, Umuh Muchtar

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kurang dari satu pekan waktu tersisa bagi Persib melakukan persiapan jelang putaran kedua. Umuh Muchtar pun meminta kepada seluruh penggawa untuk benar-benar fokus berbenah demi meraih hasil yang terbaik.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini ogah pasukannya tampil loyo di paruh kedua Liga 1 2021/2022. Untuk itu motivasi diberikannya kepada pemain dan ingin mereka disiplin menjaga kondisi kebugarannya.

"Saya selalu memberikan motivasi kepada mereka. Dalam pertandingan juga bukan masalah serius atau tidak yah, tapi di situ harus konsentrasi dan jaga kebugaran. Itu yang utama," ujar Umuh ketika diwawancara.

Menurutnya faktor kebugaran menjadi faktor penting bagi pemain dalam upaya mewujudkan misi menjadi juara. Fisik yang prima menjadi modal supaya bisa tampil maksimal di lapangan. Maka dari itu, selain pola latihan, pemainnya harus bisa menjaga aktivitas di luar lapangan.

"Kenapa kebugaran yang utama karena siapapun pemain dan sekelas kalau ada masalah kurang tidur terus pikirannya terganggu, itu akan mengganggu konsentrasi. Apalagi yang kurang tidur. Kalau kurang tidur dan kecapean, itu akan habis, pemain sekelas dunia juga," lanjutnya.

Nantinya Persib akan memulai petualangan di paruh kedua musim 2021/2022 melawan Persita. Secara posisi klasemen memang Maung Bandung unggul. Tapi Umuh tidak mau pemain memandang enteng dan melakukan kesalahan yang tak perlu.

"Nanti lawan Tangerang jangan dianggap enteng lah, saya juga berpesan semuanya tetap waspada, tetap semangat dan jangan membuat pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu lah," kata pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

"Contoh kemarin (timnas) melawan Singapura, kita hampir- hampir kebobolan itu karena banyak pelanggaran, terlalu banyak pelanggaran yang tidak perlu. Akhirnya bola yang gol ke gawang kita itu karena pelanggaran," imbuhnya.

Apa yang dialami tim nasional Indonesia menurutnya jadi contoh yang jangan ditiru. Bagaimana pemain harus tetap fokus mengikuti setiap instruksi dari pelatih. Lantaran itu merupakan strategi yang disiapkan untuk meraih tiga poin.

"Mudah-mudahan itu menjadi contoh untuk seluruh pemain, apa yang sudah diarahan pelatih, itu harus dilaksanakan dan diikuti. Saya yakin para pelatih lihat langsung apa yang salah dan yang benar, apa yang kurang dan apa yang lebih, jadi semua harus bisa mengikuti," tandas Umuh.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/begini-pesan-umuh-untuk-persib-jelang-tampil-di-putaran-kedua
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini