Barito Putera Vs Semen Padang FC, Menang Atau Angkat Koper ke Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Des 2019, 06:30 WIB
Barito Putera Vs Semen Padang FC, Menang Atau Angkat Koper ke Liga 2

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Menang atau bersiap angkat koper dari Liga 1 Indonesia 2019. Itulah gambaran situasi yang tengah dihadapi Semen Padang FC kala menghadapi tuan rumah Barito Putera pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Demang, Lehman, Jumat (6/12) malam nanti.

Dengan sisa empat pertandingan sisa musim ini, tim berjuluk Kabau Sirah itu masih terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 28 poin, terpaut enam angka dari tim terakhir penghuni zona aman. Apabila kembali gagal mengamankan poin penuh pada laga nanti, peluang Semen Padang FC untuk bisa tetap berlaga di kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan bisa dikatakan sudah tertutup.

Semen Padang FC memang wajib menyapu bersih empat laga sisa sembari berharap tim-tim di atasnya tergelincir.

"Kita tahu pertandingan besok akan sangat sulit karena kita tahu Barito Putera dalam kondisi bagus dalam lima laga terakhir. Tapi bagaimanapun kita harus mampu meraih tiga angka di kandang mereka. Kita tidak ada pilihan selain wajib menang di sisa laga yang ada," kata pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida.

Meski laga nanti wajib dimenangkan Kabau Sirah, namun mereka dipastikan tak akan bisa diperkuat para pemain terbaiknya, seperti penjaga gawang Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana yang tak diboyong karena izin untuk melangsungkan pernikahan.

"Kita sudah siapkan opsi pemain yang akan bisa menggantikan posisi mereka dan saya percaya dengan kualitas mereka," terang Eduardo.

Pelatih asal Portugal itu mengakui, jadwal padat yang harus dijalani timnya membuat persiapan kurang maksimal.

"Dengan jarak pertandingan yang dekat membuat persiapan sangat mepet. Tapi kita bisa mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan waktu yang ada," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Barito Putera, Eduardo Almeida

2698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini