Bali United Fokus Jaga Kebugaran Pemain Selama Jeda Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mar 2024, 11:00 WIB
Latihan kebugaran skuat Bali United setelah mendapat jatah libur

Latihan kebugaran skuat Bali United setelah mendapat jatah libur/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Selepas laga melawan Rans Nusantara FC pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Bali United memberikan jatah libur kepada pemain untuk memberi kesempatan recovery dari padatnya jadwal kompetisi.

Setelah mendapat jatah libur, tim kembali berlatih Rabu (20/3) malam. Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco langsung menggenjot kondisi kebugaran Ilija Spasojevic dan kawan-kawan.

Tujuan latihan tersebut adalah memastikan kebugaran seluruh tetap terjaga di tengah jeda kompetisi. Melihat persaingan menuju babak championship series semakin sengit, ia tidak ingin kondisi timnya drop karena kompetisi tinggal menyisakan lima laga.

"Kita kembali latihan Rabu, kita mulai latihan fisik baru teknik dan taktik untuk tim," kata Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih asal Brasil itu mengaku tidak menyiapkan program khusus untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu itu. Fokus tim adalah untuk mempertahankan kondisi kebugaran fisik pemain. Di laga berikutnya tim akan berhadapan dengan tim kuat, Persija Jakarta pada pekan ke-30 Liga 1 musim 2023/2024, Sabtu (30/3) yang akan datang.

Teco berharap dua pemainnya, yaitu Mohammed Rashid dan Elias Dolah yang bergabung dengan timnas negaranya masing-masing dapat menjaga kondisi. Terutama tidak mengalami cedera saat kembali ke tim usai jeda kompetisi.

"Kita harus tunggu situasi mereka di Timnas. Waktu mereka kembali ke Bali United harus melihat kondisi mereka bagus atau tidak buat main di Liga 1 nanti," ujar mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Selain itu, Teco terus memantau kondisi pemulihan cedera pemain muda Bali United, Kadek Arel. Dimana ia juga absen dari pemanggilan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U20.

"Masih pemulihan dari cedera. Saat ini masih kerja sama dengan fisioterapis," pungkasnya.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 49 poin. Berjarak 5 poin dari posisi ke-2 yang ditempati Persib Bandung dan selisih jauh 10 poin dari pemuncak klasemen Borneo FC.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-fokus-jaga-kebugaran-pemain-selama-jeda-kompetisi
4345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini