Axel Witsel: Lawan Portugal, Belgia Harus Bertarung Lebih Berani

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Jul 2021, 16:26 WIB
Gelandang Belgia, Axel Witsel. (Images: Getty)

Gelandang Belgia, Axel Witsel. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Tim Nasional Belgia akan berhadapan dengan Italia di babak perempat final Piala Eropa 2020. Untuk mengalahkan Italia, Axel Witsel mengatakan bahwa Belgia harus bertarung lebih berani untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal.

Belgia lolos ke babak delapan besar Piala Eropa setelah meraih kemenangan 1-0 atas Portugal di 16 besar, dengan tembakan dari Thorgan Hazard di babak pertama menjadi pembeda di antara kedua tim.

Axel Witsel menyebut timnya cukup beruntung bisa mengalahkan Portugal setelah menghabiskan sebagian besar 45 menit di babak kedua dengan bermain lebih bertahan. Sementara itu, Italia lolos ke perempat-final setelah menang 2-1 atas Austria lewat babak perpanjangan waktu. Witsel diminta pendapatnya tentang peluang Belgia lawan Italia.

"Saya pikir kami memiliki lebih banyak pemain yang bisa membuat perbedaan secara individual, sementara mereka memiliki unit yang sangat kuat," kata gelandang Borussia Dortmund itu.

"Ini akan menjadi sebuah pertempuran yang sulit dan saya pikir kami harus bermain lebih berani. Tidak seperti dalam 20 menit terakhir lawan Portugal, ketika kami sedikit berhenti bermain sepakbola. Kami hanya bertahan saat itu. Kami tidak boleh melakukan kesalahan yang sama lagi."

Gelandang berusia 32 tahun itu absen di pertandingan pembuka Belgia lawan Rusia di grup ketika ia melanjutkan pemulihan dari cedera Achilles yang serius, namun ida tampil di tiga laga berikutnya.

"Saya sangat senang karena saya sudah bisa memainkan tiga pertandingan. Tentu saja, itu sulit karena secara fisik saya tertinggal. Hari kedua setelah pertandingan pertama sangat sulit, tapi saya pulih dengan bagus. Saya merasa siap untuk tampil lawan Italia," ujarnya.

Jika bisa mengalahkan Italia, Belgia akan berjumpa antara Spanyol dan Swiss di babak semi-final.

Artikel Tag: Piala Eropa, Belgia, Axel Witsel, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-witsel-lawan-portugal-belgia-harus-bertarung-lebih-berani
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini