Awal Sempurna Arema FC Dalam Lanjutan Liga 1 Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Des 2022, 07:00 WIB
Penyerang Arema FC, Hanis Shagara melewati hadangan pemain bertahan Dewa United FC

Penyerang Arema FC, Hanis Shagara melewati hadangan pemain bertahan Dewa United FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC berhasil memetik hasil sempurna pada pertandingan pertama mereka dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Singo Edan berhasil menekuk Dewa United FC dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12).

Sebagai tim yang paling terdampak atas tragedi Kanjuruhan, Arema FC berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Rizky Dwi pada menit ke-27' dan gol Evan Dimas di babak kedua, tepatnya menit ke-69'.

Kemenangan itu pun menempatkan Rizky Dwi dan kawan-kawan naik satu tingkat ke peringkat 9 dengan koleksi 17 poin. Sementara Dewa United FC masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 12 angka.

Menanggapi kemenangan penting di laga perdana pasca tragedi Kanjuruhan itu, Pelatih Arema FC Javier Roca mengaku bersyukur bisa memetik hasil sempurna itu. Dia mengapresiasi kerja keras pemainnya yang tampil all out sepanjang pertandingan.

"Kita bersyukur sangat bersyukur untuk hasil maksimal hari ini. Semua atas kerja keras seluruh pemain, staff klub, warga Malang, Aremania dan Aremanita," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Senada dengan Javier Roca, penyerang lokal Dedik Setiawan juga bersyukur bisa memetik kemenangan berharga dari tim promosi musim ini tersebut. Kemenangan itu menurutnya tidak mudah setelah di tragedi Kanjuruhan.

"Alhamdulillah Arema bisa memenangkan pertandingan dan strategi kita bisa berjalan dengan baik. Kemenangan yang patut disyukuri," tandasnya.

Perjuangan Arema FC di Liga 1 musim 2022/2023 akan dilanjutkan dengan menghadapi Persis Solo pada pekan ke-13 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12). Laga itu diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama berhasil memetik hasil sempurna. Di pekan ke-12, Selasa (6/12) lalu, Persis Solo berhasil menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor telak 6-1.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awal-sempurna-arema-fc-dalam-lanjutan-liga-1-indonesia
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini