Atletico Madrid Jalani Musim Terbaik Di Bawah Diego Simeone

Penulis: Vina Enza
Jumat 01 Jan 2021, 10:17 WIB
Atletico Madrid jalani musim terbaik di bawah Simeone

Simeone membawa Atletico Madrid jalani musim terbaik di La Liga tahun ini (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Kemenangan Atletico Madrid atas Getafe pada Rabu (30/12) malam waktu setempat meneruskan start luar biasa mereka di La Liga dan semakin mantap di posisi puncak klasemen, ini kali pertama Diego Simeone membawa timnya menduduki peringkat pertama di Tahun Baru.

Tim besutan Diego Simeone saat ini unggul dua poin di puncak klasemen La Liga dan masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan dibandingkan rival sekota, Real Madrid yang menduduki peringkat dua yang hanya bermain imbang dengan Elche di laga terakhir 2020 ini.

Atletico Madrid mengumpulkan 35 poin dari 14 pertandingan pembuka liga musim ini dan satu-satunya kekalahan yang mereka telah adalah dari tim besutan Zinedine Zidane. Seperti dilansir Marca, ini kali pertama Los Rojiblancos memimpin klasemen liga di malam Tahun Baru di bawah pelatih Diego Simeone.

Musim lalu mereka berada di peringkat keempat klasemen di saat yang sama sedangkan di musim-musim sebelumnya peringkat mereka jauh lebih rendah lagi, dan paling buruk di peringkat enam di musim 2016/17. Kini mereka menorehkan 11 kemenangan, dua hasil imbang dan hanya satu kali kalah dalam 14 pertandingan pembuka, Atletico Madrid bermimpi untuk mengulang kesuksesan di musim 2013/14 dengan menjuarai liga.

Selain itu tim besutan Diego Simeone mangakhiri tahun ini dengan Luis Suarez yang bersaing di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan delapan gol dalam 11 pertandingan dan mereka hanya kebobolan lima gol dalam 14 pertandingan yang telah dimainkan hingga sejauh ini, artinya Jan Oblak mulai mengincar trofi Zamora kelimanya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini