Atletico Madrid Dianggap Jenius Lagi di Bursa Musim Panas 2021/22

Penulis: Vina Enza
Jumat 10 Sep 2021, 14:41 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid dianggap lakukan hal jenius lagi di bursa musim panas ini (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Atletico Madrid dianggap kembali melakukan aktifitas transfer yang jenius di bursa musim panas ini setelah di tahun lalu klub ibukota Spanyol tersebut juga pernah melakukannya. Mengapa bisa demikian?

Di bursa musim panas tahun lalu nampaknya Atletico Madrid telah melakukan hal yang luar biasa dan dianggap untuk mengulanginya di tahun ini, namun pada kenyataannya mereka kembali mengalami bursa yang hebat lainnya.

Seperti dilansir Marca, sebelum musim 2020/21, Los Rojiblancos merekrut Luis Suarez dengan nilai transfer sebesar tujuh juta Euro dan Barcelona masih membayar sebagian gajinya, dan striker Uruguay tersebut membantu Atleti menjuarai La Liga. Pastinya itu adalah transfer yang mengagumkan yang dilakukan oleh Los Colchoneros, tidak hanya melemanhkan rival mereka dengan nilai transfer yang murah namun mereka juga mendapatkan striker papan atas dan ia telah membuktikannya.

Setahun telah berlalu, tim besutan Diego Simeone melakukannya lagi dan kini malahan lebih sukses lagi, memperkuat dan merampingkan skuat mereka dengan beberapa cara yang cerdik. Ada kejadian berulang dengan merekrut pemain bintang dari Barcelona, kali ini Antoine Griezmann yang kembali bergabung dengan klub ibukota setelah dua musim ditinggalkannya.

Hal yang menguntungkan dari transfer Antoine Griezmann hingga sejauh ini adalah sang pemain bersedia dipotong gajinya selain tidak harus membayar transfer pinjamnya. Sebelumnya mereka telah menyingkirkan gaji Vitolo dengan meminjamkannya ke Getafe dengan potong gaji dan juga melepas Saul yang ingin hengkang karena semakin terpinggirkan, dengan Chelsea membayar lima juta Euro transfer pinjamnya dan memiliki opsi untuk menjadikan transfernya permanen dengan nilai 40 Juta Euro.

Sementara itu mereka juga menambah kekuatan skuat mereka dengan mendatangkan Rodrigo de Paul seorang juara Copa America dan Matheus Cunha, juara Olimpiade. Atletico telah meningkat dengan membekali Diego Simeone deretan pemain yang siap menantang setiap trofi di musim ini. Apabila di beberapa musim sebelumnya mereka dianggap kejutan namun kini mereka telah mempersiapkannya dan ekspektasi tinggi disematkan pada mereka.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Antoine Griezmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-dianggap-jenius-lagi-di-bursa-musim-panas-202122
3584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini