AS Roma Perpanjang Kontrak Gianluca Mancini Hingga 2027

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 12 Jul 2022, 18:40 WIB
AS Roma resmi memperpanjang kontrak Gianluca Mancini hingga Juni 2027 / via Getty Images

AS Roma resmi memperpanjang kontrak Gianluca Mancini hingga Juni 2027 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: AS Roma resmi memperpanjang kontrak Gianluca Mancini pada hari Selasa (12/7) ini. Bek asal Italia tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang hingga musim panas 2027.

Gianluca Mancini pertama kali bergabung ke AS Roma di tahun 2019 dengan status pinjaman dari Atalanta.

Setelah menuntaskan jumlah pertandingan yang ditetapkan, statusnya pun menjadi permanen di tahun 2020 setelah Roma menebusnya di angka 13 juta Euro.

Sebelumnya kontrak Mancini di Stadion Olimpico akan habis dalam dua tahun ke depan.

Namun mengingat betapa pentingnya peran sang defender dalam menggalang lini belakang Giallorossi, manajemen klub pun memberi perpanjangan kontrak untuk Mancini hingga Juni 2027.

Nama Mancini sendiri mulai menyeruak ke permukaan setelah ia tampil apik bersama Atalanta.

Di musim 2018/19, ia merupakan bek inti La Dea dan menjadi salah satu figur penting di balik keberhasilan klub lolos ke ajang Liga Champions untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah klub.

Penampilan apik Mancini bersama Atalanta inilah yang kemudian membuat tim pemandu bakat Roma tertarik untuk memboyongnya ke Ibukota Italia.

Dan sejak berseragam Giallorossi dari tahun 2019, Mancini terhitung sudah tampil sebanyak 128 kali di semua ajang dengan koleksi 7 gol.

Dan pada bulan Mei kemarin, ia baru saja berhasil memenangkan trofi perdananya bersama Roma setelah tim serigala ibukota menang 1-0 atas Feyenoord di partai puncak Liga Konferensi Europa.

Artikel Tag: AS Roma, gianluca mancini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-perpanjang-kontrak-gianluca-mancini-hingga-2027
973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini