Arteta Yakin Gabriel Martinelli Punya Potensi sebagai Penyerang Tengah

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Mei 2021, 15:00 WIB
Gabriel Martinelli tampil gemilang melawan Newcastle United

Gabriel Martinelli dijaga oleh dua pemain Newcastle, Federico Fernandez dan Jacob Murphy. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta bersikukuh Gabriel Martinelli memiliki kemampuan untuk bermain sebagai penyerang tengah setelah penampilannya yang mengesankan melawan Newcastle United pada Ahad (2/5) malam WIB.

Martinelli memulai pertandingan sebagai starter di St James' Park di posisi sayap kiri, mengobrak-abrik pertahanan Newcastle saat timnya unggul cepat melalui sepakan keras Mohamed Elneny di menit kelima.

Pemain berusia 19 tahun itu kemudian memberikan assist yang berkelas untuk Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua, sekaligus mengunci kemenangan 2-0 untuk Arsenal.

Aubameyang ditarik keluar di menit ke-78 karena baru sembuh 100 persen dari serangan malaria yang dideritanya, dan Martinelli mengisi posisi penyerang tengah selagi Nicolas Pepe menggantikan posisinya di sayap kiri.

Mengutip dari Mirror, ketika membahas penampilan striker asal Brasil itu, Arteta mengatakan: "Gabi meningkat setiap minggu. Saya pikir dia menggunakan waktu bermainnya dengan cara yang benar dan dia berkembang dengan cara yang kita semua percaya dia bisa.

"Hari ini dia mendapat assist, itu di momen penting, dan dia memiliki beberapa momen bagus di kiri dan mencoba memainkannya sebagai pemain nomor sembilan juga."

Arteta lalu ditanyai apakah dia akan menggunakan Martinelli sebagai penyerang tengah atau pemain sayap, tetapi dia ingin pemain muda itu mampu melakukan keduanya.

"Waktu akan memberitahu, tetapi saya ingin mengembangkan dia di kedua posisi tersebut karena saya pikir dia punya potensi untuk melakukan keduanya," jelas bos Arsenal.

Dia diharapkan dapat memainkan peran saat Arsenal menerima kunjungan Villarreal ke Emirates Stadium untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa tengah pekan ini. The Gunners kalah 2-1 di pertemuan pertama dan membutuhkan setidaknya kemenangan 1-0 untuk lolos ke final.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Mikel Arteta, Arsenal

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini