Arsenal Tetap Dapat Jatah Jika Nketiah Pergi dengan Status Bebas Transfer

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Sep 2021, 05:30 WIB
Eddie Nketiah berpotensi meninggalkan Arsenal

Eddie Nketiah berpotensi meninggalkan Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal diberitakan bisa menerima 8 juta pound sterling untuk Eddie Nketiah musim panas mendatang, bahkan jika mereka kehilangan striker itu dengan status bebas transfer. Kok bisa?

Pemain berusia 22 tahun itu nyaris bergabung dengan Crystal Palace selama musim panas, tetapi tuntutan upahnya membuat langka tersebut gagal terwujud pada akhirnya.

Tampaknya itu adalah kesempatan terakhir bagi Arsenal untuk menerima bayaran yang layak untuk sang penyerang, karena kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada Juni tahun depan.

Namun, bahkan jika Nketiah pergi dengan status bebas transfer, talkSPORT percaya The Gunners akan menerima 8 juta pound sterling jika pemain tersebut akhirnya bergabung dengan tim Inggris lainnya.

Hal tersebut bisa terjadi karena mantan striker Inggris U-21 itu datang melalui akademi Hale End, yang berarti Arsenal mendapat kompensasi untuk pengembangannya.

Ini adalah aturan yang membuat Fulham menerima 4,3 juta pound sterling untuk Harvey Elliott pada 2019, meskipun Liverpool menariknya ke Anfield begitu kontrak sang gelandang berakhir.

Sekarang, klub London utara dapat menghabiskan waktu mereka hingga musim panas mendatang untuk mencoba meyakinkan pemain bernomor punggung 30 itu untuk menandatangani kontrak baru.

Jika Nketiah terus menolak, maka The Gunners tidak punya pilihan selain mengikhlaskannya pergi dan berharap dia tetap di Inggris agar mereka menerima biaya 8 juta pound sterling untuk lulusan akademi mereka.

Artikel Tag: Arsenal, Eddie Nketiah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tetap-dapat-jatah-jika-nketiah-pergi-dengan-status-bebas-transfer
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini