Arsenal Menangkan Perburuan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Nov 2022, 09:30 WIB
Mykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal di jendela transfer Januari

Mykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal di jendela transfer Januari. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemimpin klasemen Premier League, Arsenal, dikabarkan akan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk.

Arsenal menjadikan pemain sayap sebagai prioritas mereka di jendela transfer Januari, dengan Mikel Arteta kekurangan opsi cadangan untuk Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. The Gunners menikmati awal musim yang brilian dan memuncaki Premier League setelah memenangkan 12 dari 14 pertandingan sehingga mereka tidak boleh kendor di paruh kedua musim.

Mykhaylo Mudryk telah menarik perhatian klub-klub di seluruh Eropa, dan Newcastle United juga menginginkan jasa pemain berusia 21 tahun. Tapi menurut The Mirror, Arsenal memiliki kerangka kesepakatan setelah Shakhtar Donetsk secara signifikan menurunkan tuntutan awal mereka, yang dikatakan mendekati 90 juta pound sterling.

Sekarang dipahami bahwa mereka bersedia menerima sekitar 40 juta pound sterling plus potensi tambahan. Faktor lain yang mendukung The Gunners adalah keinginan Mudryk untuk bergabung dengan rekan setimnya di Ukraina, Oleksandr Zinchenko. Bek kiri itu pindah ke Emirates Stadium dari Manchester City seharga 32 juta pound sterling pada Juli.

Mykhaylo Mudryk sendiri mengakui dia merasa mimpinya untuk bergabung dengan salah satu klub elit Eropa 'terluka' oleh harga awal yang diminta Shakhtar, mengatakan kepada SportArena bulan ini: "Ketika saya mengetahui tentang harga saya, saya tidak hanya terkejut – saya kaget.

"Saya memiliki kontrak jangka panjang dengan Shakhtar, saya memberikan semua kekuatan dan energi saya agar Shakhtar mencapai hasil maksimal, tetapi setiap pemain sepak bola memiliki impian untuk bermain di klub top dan di liga top – saya tidak terkecuali.

"Tapi saya 100 persen yakin bahwa mereka tidak mungkin membeli pemain dari liga Ukraina seharga 100 juta euro. Saya tidak akan menyembunyikan bahwa saya sangat kecewa. Jumlah 100 juta euro menjadi penghalang bagi transisi saya ke liga teratas, yang sangat saya impikan. Saya tidak bisa mengatakan bahwa impian saya terbunuh, tetapi terluka – itu sudah pasti."

Mudryk lulus dari akademi di Shakhtar sebelum melakukan debut seniornya di musim 2018-19. Musim ini, dia telah mencetak 10 gol dan delapan assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Mykhaylo Mudryk, Arsenal, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-menangkan-perburuan-mykhaylo-mudryk-dari-shakhtar-donetsk
2369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini