Arsenal Diminta Gelontorkan 20 Juta Pounds Demi Boyong Striker Celtic Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 17:40 WIB
Arsenal Diminta Gelontorkan 20 Juta Pounds Demi Boyong Striker Celtic Ini

Odsonne Edouard. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mantan bintang Celtic, Frank McGarvey, mengatakan Odsonne Edouard bisa meninggalkan klub musim panas ini jika mereka mendapatkan penawaran 20 juta poundsterling. Arsenal dikatakan tertarik memboyong striker asal Perancis itu jika mereka gagal mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang.

Edouard kabarnya menjadi salah satu target terdepan Arsenal di jendela transfer mendatang menyusul ketidakpastian mengenai masa depan Aubameyang. Kapten The Gunners itu hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya saat ini, dan Arsenal berpotensi kehilangannya secara cuma-cuma jika ia enggan memperpanjang masa tinggalnya di Emirates Stadium.

Edouard, yang masih berusia 22 tahun, memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Skotlandia berkat 21 golnya dalam 27 penampilan musim ini. Catatannya untuk tim nasional Prancis U-21 bahkan lebih produktif, mencetak 11 gol hanya dalam enam penampilan sejak melakukan debutnya tahun lalu.

Dan McGarvey, yang menghabiskan lima tahun bersama The Hoops, mengharapkan penawaran dari Inggris untuk Edouard bisa datang selama beberapa bulan mendatang.

Berbicara kepada The Sun Skotlandia, McGarvey mengatakan: "Saya senang menyaksikan Edouard. Dia memiliki sedikit keajaiban di kakinya, dan dia mengingatkan saya pada Charlie Nicholas.

"Jika dia mendapatkan bola di luar kotak, maka tim lain berada dalam kesulitan. Edouard memiliki kemampuan untuk menghasilkan sesuatu dari ketiadaan karena dia memiliki kaki yang cepat.

"Saya pikir seseorang akan datang di musim panas ini dan memberikan 20 juta poundsterling untuknya. Anda tidak bisa menyalahkan Celtic jika mereka menerima tawaran itu, terutama dengan iklim saat ini."

Edouard terikat kontrak dengan Celtic hingga 2022, sehingga The Hoops berada dalam posisi yang cukup kuat untuk meminta harga tinggi jika memang berniat melepas penyerang mereka itu. Arsenal sendiri memiliki hubungan yang cukup baik dengan Celtic setelah membawa Kieran Tierney dari Celtic Park musim panas lalu.

Artikel Tag: Frank McGarvey, odsonne edouard, Arsenal, Celtic, transfer

1762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini