Andrea Barzagli Jadi Bagian Staf Massimiliano Allegri di Juventus?

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Jun 2021, 14:30 WIB
Andrea Barzagli segera kembali ke Juventus.

Andrea Barzagli bisa kembali ke Juventus karena Massimiliano Allegri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Defender legendaris, Andrea Barzagli, kabarnya bisa kembali ke Juventus untuk menjadi bagian dalam staf kepelatihan Massimiliano Allegri pada musim depan.

Mantan bek tengah timnas Italia itu pensiun sepenuhnya sebagai pemain pada bulan Juli 2019 lalu. Laga terakhirnya dengan kostum Bianconeri, bersamaan dengan perpisahan Allegri yang dibebastugaskan sebagai pelatih pada tahun itu.

Andrea Barzagli menangis di pelukan Massimiliano Allegri pada pertandingan kontra Atalanta bulan Mei 2019, yang merupakan laga kandang terakhir Juventus di musim itu, dan kini keduanya bisa bersatu kembali.

Menurut warta yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport,Barzagli kini sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali ke Juve agar ia bisa kembali bekerja sama dengan Allegri.

Lebih jauh lagi, ia juga bisa bekerja sama dengan mantan duetnya di pos bek tengah, Giorgio Chiellini, yang bisa ditawari sebuah peran di staf kepelatihan selagi tetap bermain untuk Si Nyonya Tua.

Kontrak Chiellini akan segera berakhir pada akhir bulan ini, namun Allegri kabarnya menginginkan ia bertahan dan klub akan segera menawarkan perpanjangan kontrak selama setahun kepada sang kapten.

Barzagli membela Juve mulai Januari 2011 silam, dan pensiun delapan tahun kemudian. Ia telah mempersembahkan delapan Scudetto, plus empat trofi Coppa Italia, dan empat Piala Super Italia.

Sang juara Piala Dunia 2006 sebenarnya pernah kembali ke Juventus sebagai bagian dari staf kepelatihan Maurizio Sarri pada bulan September 2019, namun mengundurkan diri pada Mei 2020.

Artikel Tag: Andrea Barzagli, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-barzagli-jadi-bagian-staf-massimiliano-allegri-di-juventus
1802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini