Allegri Ungkap Alasan De Ligt dan Kulusevski Belum Jadi Pemain Pilar Juve

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Okt 2021, 23:30 WIB
Massimiliano Allegri sebut Matthijs de Ligt masih perlu berkembang.

Massimiliano Allegri dan Matthijs de Ligt (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa Matthijs de Ligt dan Dejan Kulusevski masih perlu meningkatkan kualitasnya, yang akan bertambah seiring dengan pengalaman, karena mereka masih cukup muda.

Sang defender timnas Belanda mengukir clean sheet ketiganya dengan Juventus pada musim ini dalam kemenangan 1-0 atas Torino di Stadio Olimpico Grande, Sabtu (2/10) malam kemarin WIB.

Namun, Massimiliano Allegri masih menganggap bahwa Matthijs de Ligt perlu meningkatkan beberapa hal untuk bisa menjadi pemain pilar yang selalu diandalkan sebagai starter pada setiap laga.

Ia juga mengatakan hal yang sama untuk Dejan Kulusevski, yang menciptakan perbedaan usai diutus dari bangku cadangan pada laga bertajuk Derby della Mole semalam.

"Itu adalah masalh pengalaman. De Ligt adalah pemain yang bagus, meski baru berusia 22 tahun dan mari tidak melupakan bahwa dia datang dari tipe sepak bola yang berbeda, jadi di Italia, dia perlu memperbaiki caranya membaca permainan dan agresinya dalam mengawal lawan. Dia telah tampil dengan bagus dan akan terus berkembang," kata Allegri kepada DAZN.

"Hal yang sama juga berlaku untuk Kulusevski. Kami punya banyak para pemain muda bertalenta dan berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka secara individual. Mereka memiliki keuntungan bermain bersama rekan-rekan setim seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini."

Bonucci duduk di bangku cadangan untuk pertama kalinya setelah bermain penuh dalam setiap laga yang dimainkan oleh Juventus pada musim ini. Dan Allegri mengungkap betapa penting perannya dalam tim.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa masih ada satu slot lagi untuk melakukan pergantian pemain, saya menolaknya, itu akan memberikan mereka waktu 30 detik lagi untuk mereka bermain," kata Allegri ketika berbicara tentang tindakan Bonucci yang berakting seperti asisten manajer di bangku cadangan kontra Torino.

"Tak cuma jadi pemain hebat, saya pikir Leonardo telah berkembang sangat jauh dan menjadi lebih tenang dan santi dengan tanggung jawabnya terhadap grup. Di sisi lain, itu adalah hal yang positif bahwa dia menjadi semakin matang, namun di sisi lain, dia semakin menua."

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Massimiliano Allegri, Juventus, Dejan Kulusevski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-ungkap-alasan-de-ligt-dan-kulusevski-belum-jadi-pemain-pilar-juve
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini