9 Pemain Kena Corona, Pelatih Bayern Munich Tak Menyesal Beri Jatah Libur

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Jan 2022, 08:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann Duduk di Bench Pemain Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini menjadi tim Bundesliga dengan kasus positif corona terbanyak di antara klub-klub lainnya. Setidaknya ada 9 pemain yang terpapar virus tersebut, dan pelatih Julian Nagelsmann tak akan menyalahkan siapa pun atas kejadian ini.

Kesembilan pemain Bayern Munich yang terpapar virus corona, mayoritas adalah pemain kunci, mereka adalah Manuel Neuer, Omar Richards, Alphonso Davies, Dayot Upamecano Lucas Hernandez, Tanguy Nianzou, Kingsley Coman, Corentin Tolisso, dan Leroy Sane.

Nyaris semua kasus baru ditubuh Bayern terjadi setelah pemain pulang dari liburan musim dingin mereka. Mungkin, situasi akan tidak separah ini apabila para pemain tidak berlibur.

“Saya bukan pendidik, saya adalah pelatih. Pemain kami semua sudah dewasa. Tidak ada pilihan untuk tidak pergi berlibur. Pemain membutuhkan istirahat secara psikologis dan harus melihat keluarga mereka saat Natal,” kata Julian Nagelsmann pada konferensi persnya pagi ini (06/01), dikutip dari TZ.

“Dalam kasus Upamecano, dia ada di Senegal, Anda tidak bisa mengubahnya. Mengapa sekarang kami memiliki lebih banyak kasus positif corona daripada yang lain, saya tidak tahu. Sangat disayangkan. Kenapa saya harus menangisinya sekarang? Saya juga baru saja makan dan terinfeksi, itu terjadi,” lanjutnya.

Krisis pemain yang dialami oleh Bayern sempat membuat mereka meminta DFL untuk menunda pertandingan pekan ke-18 Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (08/01) dini hari WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/9-pemain-kena-corona-pelatih-bayern-munich-tak-menyesal-beri-jatah-libur
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini