Timnas Basket Indonesia Bakal Gelar Pemusatan Latihan di Australia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Apr 2022, 16:19 WIB
Skuat Timnas Basket Indonesia. (Images: FIBA)

Skuat Timnas Basket Indonesia. (Images: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Demi mematangkan persiapan menghadapi FIBA Asia Cup 2022, maka Timnas Basket Indonesia akan melakukan pemusatan Latihan di Australia.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Timnas Basket putra Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, setelah konferensi pers persiapan FIBA Asia Cup di Jakarta, Jumat (2/4/2022).

"Kami akan berangkat ke Australia untuk TC melawan 10 tim NBL1. Jadi selama 14 hari ada 10 gim. Saya rasa intensitas dan jumlah pertandingan yang dimainkan akan membuat performa anak-anak timnas mencapai peak-nya saat FIBA Asia Cup pada 12 Juli nanti," ungkap Jeremy.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan mulai melakukan pemusatan latihan terlebih dahulu di Indonesia pada 4 April bersama pemain-pemain yang didatangkan dari luar negeri.

Pemain-pemain tersebut adalah Derrick Michael yang kini sedang mengikuti NBA Global Academy, pemain naturalisasi yang bermain di NBA G-League Marques Bolden, Brandon Jawato yang bermain di liga basket Jepang, Agassi Goantara yang sedang studi di Spanyol, dan pemain muda Fatih Respati yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Sementara pemain-pemain lainnya, seperti Arki Dikania Wisnu dan Andakara Prastawa baru akan bergabung pada 11 April untuk memberikan mereka waktu istirahat setelah menuntaskan musim reguler IBL 2022.

Meski begitu, PP Perbasi baru akan merilis daftar nama pemain untuk SEA Games Vietnam pada pekan depan.

Namun Jeremy memastikan bahwa mereka yang dipanggil adalah pemain-pemain terbaik yang dimiliki Indonesia dengan tetap mengkombinasikan antara pemain senior dan pemain muda yang bermain di Indonesia Patriots.

"Pemain timnas akan kombinasi dari Indonesia Patirots dan timnas yang sudah biasa bermain di timnas," lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi Antara.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2022, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-bakal-gelar-pemusatan-latihan-di-australia
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini