Kaleb Ramot Gemilang Tetap Acungi Jempol Pemain Muda

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Feb 2024, 07:36 WIB
Kaleb Ramot Gemilang Tetap Acungi Jempol Pemain Muda

Kaleb Ramot Gemilang Tetap Acungi Jempol Pemain Muda

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Timnas Basket Indonesia memang kalah telak dari Australia. Namun Kaleb Ramot Gemilang memberikan pujian khusus kepada penggawa muda skuad Merah.

Dari dua laga yang berakhir dengan kekalahan dari Thailand dengan skor 56-73 dan Australia dengan skor 51-106 itu, pelatih timnas basket Indonesia Milos Pejic bertumpu kepada para pemain-pemain muda seperti Ali Bagir (23), Julian Chalia (21), hingga Hendrick Yonga (21) daripada memilih pemain-pemain yang kenyang pengalaman.

Mayoritas skuad muda timnas basket dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 ini hanya dilengkapi dengan dua pemain senior yang sudah berkepala tiga, yaitu Kaleb (32) sendiri dan Lester Prosper (35).

“Hampir sama kayak pelatih, saya cuma mau kasih kredit aja untuk semua teman-teman yang membela timnas ini, kita harus kasih kredit karena enggak mudah melawan salah satu tim terbaik di dunia,” kata Kaleb Ramot pada jumpa pers setelah laga melawan Australia di Indonesia Arena, Minggu.

Seusai dua laga jendela pertama kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 ini, Kaleb memompa semangat para pemain muda timnya untuk menggunakan pengalaman berharga bermain dalam dua laga kualifikasi sebagai bekal berkembang ke depannya.

“Gue juga bilang ke mereka sebagai senior 'jangan dilupain ini rasanya dan kejar itu pelan-pelan sedemikian gila, enggak tahu entah kalian di klub masing-masing seperti apa', cuma pakai ini untuk sebagai batu loncatan untuk kejar itu,” ucap pebasket yang bermain untuk klub Dewa United Banten itu.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kaleb-ramot-gemilang-tetap-acungi-jempol-pemain-muda
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini