Agassi Goantara Yakin Indonesia Bakal Tampil Lebih Baik

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 21:19 WIB
Agassi Goantara Yakin Indonesia Bakal Tampil Lebih Baik

Agassi Goantara Yakin Indonesia Bakal Tampil Lebih Baik

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Timnas Basket Indonesia akan lawan tim kuat Australia pada Minggu (25/2) pukul 20.00 WIB di Indonesia Arena, Jakarta. Namun, Agassi Goantara yakin Merah Putih mampu tampil lebih baik.

Agassi Goantara yang mencetak 14 poin, 3 assists, dan 8 rebound di laga pertama ketika takluk 56-73 melawan Thailand mengaku pada laga besok timnya akan tampil lebih baik karena sudah mempelajari kekurangan dari laga pertama.

"Mungkin kita di babak kedua agak kurang bisa perform sesuai ekspektasi. Di babak pertama saya pikir kita cukup fight, kita down 10 poin, tapi mungkin di babak kedua kita terlalai sedikit dengan defence-nya. Tapi udah dibahas secara keseluruhan dalam tim, kita akan perbaiki di game besok," kata Agassi ketika ditemui ANTARA seusai mengikuti latihan tim di Indonesia Arena, Sabtu (24/2).

"(Pelajaran yang dipetik dari Thailand untuk lawan Australia adalah) Bermain physical, perbaiki defence terutama karena kita tahu Australia secara size di atas kita juga tapi itu gak bisa jadi alasan kita main di bawah standar," tambahnya.

Pebasket Pelita Jaya Jakarta itu tahu betul kualitas Australia yang merupakan juara FIBA Asia Cup 2022 itu. DI kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Australia memulainya dengan baik, dengan kemenangan 85-71 atas Korea Selatan, Kamis (22/2).

"Setiap lawan kita anggap mereka bakal turunkan skuad terbaik mereka saat ketemu kita siapapun itu. Dan besok lawan Australia, kita tahulah mereka juara FIBA Asia 2022 kemarin, lawan yang tangguh untuk kita. Kita siap untuk bermain dan kita akan berjuang semaksimal mungkin," kata pebasket 24 tahun itu.

Lebih lanjut, meski kalah di laga pertama, Agassi mengaku cukup bangga dengan penampilan rekan-rekannya melawan Thailand yang dihuni pemain-pemain muda. Agassi menilai banyaknya pemain muda yang mendapatkan jam terbang pada laga itu akan sangat baik untuk generasi timnas basket Indonesia ke depannya.

"Yang pasti kan kita kesana pakai pemain muda banyak buat dapat jam terbang dan dari Thailand kan mereka turunkan mungkin salah satu tim terbaiknya juga. Tapi ya secara keseluruhan cukup bangga dengan effort kita dan usaha kita bertanding di Thailand dan juga bermain semaksimal mungkin," ucapnya.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/agassi-goantara-yakin-indonesia-bakal-tampil-lebih-baik
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini