Tatum Mengamuk, Celtics Jegal Ambisi Raptors untuk Bangkit

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jan 2021, 11:21 WIB
Pemain Boston Celtics, Jayson Tatum (0) saat melawan Toronto Raptors.

Pemain Boston Celtics, Jayson Tatum (0) saat melawan Toronto Raptors.

Berita Basket NBA:Performa gemilang kembali diperlihatkan oleh Jayson Tatum. Dia pun membawa Boston Celtics untuk mengalahkan Toronto Raptors dengan skor 126-114 dalam lanjutan NBA.

Celtics sempat tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah di kuarter pertama. Namun, di kuarter dua, Celtics bangkit dan mengasapi Raptos 38 berbanding 14 poin. Jarak cukup lebar ini berhasil terus terjaga hingga akhirnya Celtics membawa pulang kemenangan.

Namun, Tatum menjadi pembeda di gim kali ini. Selama 31 menit di lapangan, Tatum mencetak 40 poin dan 6 rebound. Tatum sangat efektif dengan persentase tripoin di angka 62 persen (5/8), tembakan keseluruhan mencapai 58 persen (11/19) dan sempurna dari tembakan gratis (13/13).

Ini adalah 40 poin ketiganya sepanjang kariernya. Dia juga jadi pemain Celtics pertama sepanjang sejarah dengan catatan tersebut di usia belum mencapai 23 tahun. Di luar Jayson, ruki Celtics, Payton Pritchard, juga menarik perhatian dengan catatan 23 poin dan 8 asisnya selama 32 menit dari bangku cadangan.

Ini adalah catatan poin tertinggi Pritchard sejauh ini. Jaylen Brown menyusul keduanya dengan 19 poin, 5 rebound, dan 3 asis dari 7/16 tembakan (44 persen). Robert Williams dobel-dobel dengan 11 poin dan 15 rebound, Grant Williams menambahkan 14 poin dan 6 rebound, sementara Semi Ojeleye membukukan 12 poin plus 8 rebound.

Dari Raptors, Fred VanVleet jadi top skor tim dengan 35 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Pascal Siakam mengikuti dengan 22 poin dan 6 rebound. Veteran, Kyle Lowry, menambahkan 18 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Pemain tahun kedua, Terence Davis, mencetak 13 poin selama 17 menit dari bangku cadangan. Daftar ditutup oleh OG Anunoby dengan 10 poin.

Hasil ini membawa Celtics menang dua kali beruntun. Secara keseluruhan, Celtics sudah memenangi empat dari tujuh gim yang sudah ia mainkan dan duduk di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur.

Sebaliknya untuk Raptors, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun dan kelima secara keseluruhan. Anak-anak asuh Nick Nurse baru menang sekali dari enam gim mereka dan terdampar di papan bawah klasemen sementara Wilayah Timur.

Di gim selanjutnya, Celtics akan mengulangi duel final Wilayah Timur musim lalu dengan menghadapi Miami Heat di Miami, Florida, Amerika Serikat, lusa, waktu setempat. Sedangkan Raptors juga akan menjadi tamu tapi harus menyeberang ke Arizona untuk menyambangi markas Phoenix Suns, di hari yang sama.

Artikel Tag: Jayson Tatum, Boston Celtics

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini