Suns Lanjutkan Tren Kemenangan dan Jaga Peluang Lolos Playoff

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Agu 2020, 15:25 WIB
Suns Lanjutkan Tren Kemenangan dan Jaga Peluang Lolos Playoff

Devon Booker (kiri) saat melawan Philadelphia 76ers. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Phoenix Suns bersaing ketat untuk memperebutkan satu tiket tersisa Wilayah Barat NBA pada musim ini. Suns melanjutkan tren kemenangan selama bermain di "gelembung" dengan mencetak kemenangan ketujuh secara beruntun. Suns berhasil menghempaskan Philadelphia 76ers dengan skor 130-117.

Devon Booker menjadi bintang kemenangan Suns dalam pertandingan kali ini. Pemain yang menempati posisi point guard itu berhasil mencetak 35 poin. Ditambah Mikael Bridges yang bermain cemerlang dengan mencatat 24 poin.

Sementara itu, kekalahan Sixers -sebutan Philadelphia 76ers- sudah diprediksi. Pasalnya, Sixers tidak diperkuat oleh lima pemain andalannya. Terlebih tanpa dua pemain bintang utama Joel Embiid yang cedera pergelangan kaki dan Simmons cedera lutut.

Praktis, Sixers menurunkan terpaksa menurunkan pemain pelapis macam Matisse Thybulle, Mike Scott, Kyle O’Quinn, Alec Burks, dan Shake Milton sebagai starter. Burks menjadi pencetak angka terbanyak dengan 23 poin. Kemudian Raul neto dengan 22 poin.

Keputusan pelatih Sixers, Brett Brown menurunkan pemain cadangan bukan tanpa alasan. Dia tidak mau daftar pemain andalannya yang mengalami cedera bertambah banyak. "Jika Anda pergi ke pelatih manapun di NBA, Anda akan mendapatkan itu," kata Brown setelah laga.

Kini, Suns membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa bermain di "play-in tournament". Sebuah kompetisi yang memperebutkan satu tiket terakhir ke babak playoff NBA pada musim ini dari Wilayah Barat. Dengan kemenangan ini, maka Suns berhasil mencatat tujuh pertandingan tak terkalahkan selama bermain di "gelembung". Total tim besutan Monty Williams mencatat 33 kemenangan dan 39 kekalahan.

Artikel Tag: NBA, Phoenix Suns, Philadelphia 76ers

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini