Steve Kerr Tak Sungkan Petik Pelajaran Dari Gregg Popovich

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Jul 2021, 21:04 WIB
Steve Kerr bakal menimba ilmu ketika jadi assisten pelatih Gregg Popovich.

Steve Kerr tidak sungkan petik pelajaran dari Gregg Popovich. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr mengaku tidak pernah sungkan untuk memetik ilmu dari seniornya, Gregg Popovich. Kerr bakal jadi satu tim kepelatihan lagi dengan Popovich untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Gregg Popovich adalah pelatih yang begitu legendaris di NBA. Kecerdasannya dalam mengatur strategi serta pengalamannya yang segudang membuat Amerika Serikat mempercayainya jadi pelatih kepala di Negeri Sakura nanti. Kerr sendiri diminta jadi assisten pelatih Popovich untuk mengasuh Kevin Durant dan kawan-kawan.

Meski hanya jadi assisten, tetapi Kerr sudah antusias bukan main. Ia senang karena bisa satu pekerjaan dengan Popovich yang jadi idolanya sejak lama. Ia bakal menimba ilmu sebanyak mungkin.

"Ini akan jadi luar biasa dan sangat menyenangkan berada di sisinya (Gregg Popovich). Ini semua tentang pembinaan. Pop adalah pelatih yang baik untuk diajak berdiskusi," ucap Steve Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Berbeda dengan Piala Dunia Basket di tahun 2019 silam, kekuatan Amerika Serikat untuk berlaga di Olimpiade kali ini cukup serius. Mereka membawa sejumlah pemain bintang seperti Kevin Durant, Damian Lillard, Jayson Tatum, dan Bradley Beal. Hampir semua pemain yang dibawa berkaliber bintang dan tahu cara untuk memenangkan pertandingan. Melalui permainan yang rapih dan konsisten, harusnya medali emas bukan jadi perkara sulit untuk diraih oleh tim dari Negeri Paman Sam ini.

Artikel Tag: Steve Kerr, gregg popovich, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-tak-sungkan-petik-pelajaran-dari-gregg-popovich
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini