Sebelum Jadi Pebasket, Arki Dikania Wisnu Pernah Bermain Sepak Bola

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Jul 2021, 07:08 WIB
Arki Dikania Wisnu pernah jajal sepak bola sebelum jatuh cinta ke basket.

Arki Dikania Wisnu pernah bermain sepakbola sebelum tekuni basket. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Arki Dikania Wisnu menceritakan masa lalunya. Ia rupanya pernah menjajal peruntungan di olahraga sepak bola sebelum benar-benar tekun di dunia basket.

Ketika masih muda, Arki Dikania Wisnu besar di kota New York, Amerika Serikat. Ia memulai kecintaannya akan dunia olahraga dengan bermain sepak bola. Dengan postur tubuh yang cukup besar, Arki diposisikan sebagai bek. Ia bermain sepak bola hingga 12 tahun sebelum mendapat saran dari sepupunya sendiri, Ridi Djadakusuma.

“Ridi bilang ke saya waktu itu, buat apa main sepak bola di Amerika Serikat? Mending main basket aja. Jadi setelah itu, dia menyuruh saya untuk tekun di basket. Saya melihat bola basket lebih seru ketimbang sepak bola. Di sepak bola dulu saya jadi bek. Membosankan. Tugasnya hanya di belakang menjaga pertahanan," ucap Arki saat diwawancara oleh media setempat.

Pilihan Arki itu rupanya sangat tepat dan membuahkan hasil manis. Ketika kembali pulang ke Indonesia, ia terkenal sebagai sosok yang sukses dan memiliki peran besar dalam memajukan prestasi basket di tanah air. Tidak hanya dari level klub di IBL, ia juga jadi pemain penting di tim nasional. Sulit untuk membayangkan jika timnas tidak diperkuat Arki dalam beberapa tahun terakhir. Kehadirannya dalam tim sangatlah sulit digantikan oleh sosok yang lain sekalipun.

Artikel Tag: Arki Dikania Wisnu, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sebelum-jadi-pebasket-arki-dikania-wisnu-pernah-bermain-sepak-bola
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini