RANS PIK Tak Berdaya Melawan Keperkasaan Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Rabu 19 Jan 2022, 22:13 WIB
Pemain andalan Satria Muda, Arki Dikania Wisnu saat melawan RANS PIK. (Images: IBL)

Pemain andalan Satria Muda, Arki Dikania Wisnu saat melawan RANS PIK. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball bermain buruk di pertandingan ketiga IBL 2022 seri Jakarta. Alhasil, tim milik Raffi Ahmad tersebut harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor telak 32-64.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Rabu (19/1) malam WIB, Di kuarter pertama, pertahanan RANS di paint area jebol. Sebab dari 16 poin SM di kuarter pertama, ternyata 14 poin didapat dari paint area. Kondisi ini menyulitkan bagi RANS, mengingat peran Heyward kurang maksimal dalam pertahanan. Padahal dia sebelumnya dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan bertahan yang bagus.

Di kuarter kedua, Satria Muda bermain selayaknya mereka tampil. Tidak ada yang menurun, bahkan cenderung stabil. Sampai kuarter kedua ini mereka sudah mencetak 24 poin dari paint area dan 9 poin dari second chance. Juan Laurent mencetak 10 poin dan Arki menambahkan 9 poin.

Sebaliknya masalah turnover dari RANS makin menyulitkan mereka. RANS sudah membuat 15 turnover yang menjadi 12 poin bagi SM. Hasilnya, tim yang dipimpin Baim Wong itu unggul dengan skor jauh 17-33.

Dominasi Satria Muda semakin terlihat di kuarter ketiga. Dua pemain asing RANS, Jalil Abdul Bassit dan Heyward tak mampu mencetak angka. Sebaliknya, sang juara bertahan merajalela dan menutup kuarter ini dengan semakin jauh 51-25.

Pada akhirnya, Satria Muda berhasil menyelesaikan pertandingan tanpa perlawanan berarti dari RANS PIK dengan skor telak 64-32.

Juan Laurent Kokodiputra menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 17 poin. Elijah Foster dan Arki Dikania Wisnu sama-sama menghasilkan 11 poin. Sedangkan dari kubu RANS, praktis tidak ada pemain yang menyampai double digits.

Artikel Tag: IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-tak-berdaya-melawan-keperkasaan-satria-muda
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini