Miami Heat Bakal Berjuang untuk Dapatkan Kawhi Leonard

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Jul 2021, 22:57 WIB
Kawhi Leonard jadi incaran Miami Heat.

Pemain andalan Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard (hitam).

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Miami Heat siap berbenah setelah gagal di NBA 2020-2021. Tim besutan Erik Spoelstra itu dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Kawhi Leonard dari Los Angeles Clippers.

Namun, Heat tidak bakal mudah mendapatkan superstar tersebut. Sebab, Dallas Mavericks juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

“[Dallas] Mavericks dan Miami Heat berencana untuk melakukan dorongan keras untuk mendapatkan Leonard, kata sumber liga," demikian tulis Kevin O'Connor dari The Ringer.

Tidak ada jaminan bahwa Leonard akan mendapatkan agen bebas sama sekali di luar musim ini, karena pemain berusia 30 tahun itu memiliki opsi pemain untuk kampanye 2021-22 dan dapat kembali ke Clippers untuk mencoba gelar NBA lagi.

Namun, jika pemain yang bermain di NBA All-Star sebanyak lima kali menolak opsi tersebut, maka undian akan dimulai dengan kekuatan penuh. Leonard baru saja menyelesaikan musim NBA ke-10 dan semakin mengesankan seiring bertambahnya usia.

Di musim reguler 2020-21, dia rata-rata mencetak 24,8 poin, 6,5 rebound, dan 5,2 assist per game. Namun, di babak playoff musim ini, dia mencetak rata-rata 30,4 poin, 7,7 rebound, dan 4,4 assist per game, meskipun dia absen di Final Wilayah Barat karena cedera lutut.

Heat mungkin kehilangan beberapa bagian di posisi small forward pada ini. Andre Iguodala memiliki opsi perpanjang dan Trevor Ariza akan memasuki agen bebas tak terbatas. Jelas, Heat akan dengan senang hati berpisah dengan kedua pemain jika memungkinkan mereka untuk mendapatkan Leonard

. Sebagaimana diketahui, Clippers tersingkir dari Playoff NBA 2020-2021, setelah dikalahkan oleh Phoenix Suns di Game 6.

Artikel Tag: Kawhi Leonard, Miami Heat, dallas mavericks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/miami-heat-bakal-berjuang-untuk-dapatkan-kawhi-leonard
1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini