Menangi Game 1 Lawan Hangtuah, Youbel Sondakh Belum Puas

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Agu 2022, 19:46 WIB
Youbel Sondakh keluhkan defense timnya yang masih lengah di game 1 lawan Hangtuah.

Youbel Sondakh kurang puas dengan performa Satria Muda saat menangi game 1 lawan Hangtuah. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh kurang puas dengan performa anak asuhnya saat mengalahkan Amartha Hangtuah di game 1 babak playoff, Sabtu (13/8) waktu setempat. Defense dari para pemain Satria Muda dianggap kurang rapat.

Memasuki babak playoff IBL dengan status tim unggulan, Satria Muda Pertamina diprediksi bisa menang mudah melawan Amartha Hangtuah. Namun siapa sangka, pertandingan justru berlangsung sengit dan Satria Muda hanya bisa menang dengan skor akhir 88-86 saja. Kemenangan berselisih satu bola ini jelas membuat Youbel Sondakh kurang puas. Ia menekankan defense Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan yang masih kurang rapat. Jeda waktu antara musim reguler dan babak playoff juga diklaim mempengaruhi performa tim secara keseluruhan.

"Faktor itu ada (jeda yang lama). Tetapi kami lebih banyak ke kesalahan-kesalahan yang kami sudah tahu masalahnya. Tapi mungkin tadi kami belum 100 persen dan Hangtuah juga cukup percaya diri. Defense kami belum keluar. Biasanya bisa the best defensive team of the league kali ini tetapi hari ini off banget. Ini yang perlu kami rapikan lagu buat kedepan biar nggak terlalu seperti ini," ucap Coach Youbel saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk game kedua nanti, Youbel berjanji akan membawa perubahan signifikan ke defense Satria Muda. Ia tidak boleh menerapkan performa yang sama jika ingin meraih kemenangan dengan mudah.

Artikel Tag: Youbel Sondakh, Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menangi-game-1-lawan-hangtuah-youbel-sondakh-belum-puas
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini