LeBron James Terima Peringatan Anti Flopping Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Feb 2021, 10:31 WIB
LeBron James diperingatkan NBA agar tidak melakukan flopping lagi.

LeBron James terima peringatan karena tindakan flopping.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James mendapatkan peringatan anti flopping dari NBA. Peringatan itu didapatkan LeBron sesaat setelah meraih kemenangan kontra Memphis Grizzlies.

Dalam pertandingan yang digelar di Staples Center tersebut, LeBron James memang terlihat sengaja mencari foul. Ketika hendak berebut bola muntah, ia terjatuh dan wasit meniup peluit untuk memberikan pelanggaran. Padahal ketika dilihat pada tayangan ulang, Dillon Brooks yang menjaga LeBron tidak terlihat melakukan kontak fisik yang ilegal. Kontaknya pun tergolong minim dan tidak mungkin membuat LeBron jatuh seperti yang dilakukannya.

Merasa bahwa tindakan itu sudah melanggar aturan, pihak liga kemudian mengirimkan peringatan anti flopping. Flopping sendiri adalah istilah khusus untuk pemain yang suka mencari-cari foul dengan berpura-pura jatuh atau sakit. Peringatan ini harus ditanggap secara serius oleh LeBron agar tidak diulangi lagi pada masa mendatang. Jika ia masih melakukan hal sama, pihak liga tidak akan sungkan menjatuhinya denda. Denda yang diberi bisa beragam dan nilainya tergolong cukup besar.

Flopping merupakan tindakan tidak terpuji para pemain yang mulai diperhatikan liga saat ini. Banyak pihak beranggapan bahwa tindakan tersebut dapat merusak esensi pertandingan dan merubah hasil secara tidak langsung. Selain LeBron James, fans dulunya juga mengeluhkan tindakan serupa pada James Harden. Pemain brewokan tersebut berulang kali mencari-cari pelanggaran meski hanya dapat sentuhan sedikit dari pemain lawan.

Artikel Tag: LeBron james, NBA

1725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini