Kompetisi Berhenti Sementara, Satria Muda Masih Bayar Gaji Pemain Dengan Normal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Apr 2020, 11:19 WIB
Kompetisi Berhenti Sementara, Satria Muda Masih Bayar Gaji Pemain Dengan Normal

Satria Muda Pertamina belum lakukan penyesuaian gaji pemain.

Berita Basket Indonesia : Merebaknya Virus Corona di Indonesia membuat sejumlah bisnis mengalami kerugian besar. Beberapa tim peserta IBL bahkan harus melakukan penyesuaian gaji pemain demi menjaga kelangsungan hidup masing-masing.

Meski demikian, ada beberapa tim yang masih berupaya keras membayar gaji pemainnya secara normal. Setelah Satya Wacana Salatiga yang tidak memotong gaji pemainnya, kali ini Satria Muda Pertamina menegaskan bahwa mereka juga masih membayar full semua hak pemain. Mereka tidak begitu memikirkan pembayaran pemain untuk saat ini, tetapi lebih ke arah kondisi para pemain ketika jadwal kosong.

Untuk berjaga-jaga mengenai status Virus Corona yang belum tahu berakhir kapan, pihak tim sudah mempersiapkan beberapa opsi untuk masa depan mereka. Namun yang jelas, Satria Muda masih belum melakukan penyesuaian gaji para pemainnya hingga saat ini.

"Opsi pertama kami siapkan apabila liga dilanjutkan bulan September. Sementara opsi kedua disiapkan apabila liga tidak dilanjutkan. Dari dua opsi tersebut kami selaku manajemen Satria Muda masih berhitung. Setelah itu baru bisa diketahui, apakah nantinya ada penyesuaian atau tidak. Sampai keputusan internal ini dicapai, maka menajemen tidak mengambil langkah penyesuaian apapun. Jadi sampai saat ini masih normal seperti biasa," ucap Riska Natalia Dewi selaku manajer dari tim Satria Muda.

Menurut rencana, IBL akan melanjutkan kompetisinya pada bulan September mendatang. Namun, semuanya masih belum pasti mengingat tidak ada yang tahu kapan Virus Corona akan mereda.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina, Virus Corona

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini