Keadaan Memaksa Louvre Surabaya Gelar Latihan Secara Virtual

Penulis: Senja Hanan
Kamis 30 Jul 2020, 21:41 WIB
Keadaan Memaksa Louvre Surabaya Gelar Latihan Secara Virtual

Andika Supriadi Saputra memberikan instruksi kepada pemain Louvre Surabaya. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Louvre Surabaya berencana untuk mengadakan latihan untuk mempersiapkan tim menghadapi lanjutan IBL 2020. Namun, Surabaya masih belum steril dari COVID-19, oleh karena itu tim pendatang baru IBL itu terpaksa mengadakan pelatihan secara virtual.

"Memang kondisi kota Surabaya masih belum memungkinkan. Tetapi sebagai tim, dan liga sudah menentukan tanggal kompetisi, maka saya dan tim juga harus mulai persiapan," kata pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Andika memang tidak memaksakan timnya berlatih bersama untuk saat ini. Lebih baik menjaga kondisi dulu, sembari mengembalikan fisik pemain seperti sedia kala. Salah satunya, meminta mereka menggenjot latihan fisik lagi, seperti saat persiapan awal liga.

Tapi, para pemain Louvre juga ditekankan untuk bertanggung jawab terhadap kondisi mereka sendiri. Jangankan di Indonesia, semua pemain basket di luar negeri juga akan melakukan hal yang sama. Mereka sebagai pemain profesional punya tanggung jawab untuk siap sewaktu-waktu ada pertandingan.

"Fisik dan skill itu aset mereka. Aset sekaligus alat yang mereka gunakan untuk bisa tampil di dalam pertandingan. Jadi meskipun tidak latihan bersama, seharusnya mereka punya tanggung jawab untuk diri mereka sendiri sebagai nilai jual pemain. Ibl di mulai kembali, siap tidak siap harus siap, “ katanya.

Sekarang kondisinya sama. Semua negara di dunia, hingga semua wilayah di tanah air terdampak pandemi virus Covid-19. Tetapi sebagai pemain profesional, mereka dituntut untuk tetap menjaga kebugaran.

Bahkan bisa melatih apa yang menjadi kekurangan, serta meningkatkan kelebihan masing-masing. Sementara itu, Louvre sendiri kemungkinan akan berlatih bersama pada bulan September. Itu pun melihat situasi dan kondisi kesehatan di tanah air.

Artikel Tag: IBL 2020, Louvre Surabaya, Virus Corona

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini