Mikel Arteta Desak Pemain Arsenal untuk Lakukan Vaksinasi Covid-19

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Sep 2021, 17:00 WIB
Mikel Arteta menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19

Mikel Arteta menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta meminta setiap pemain Arsenal untuk melakukan vaksinasi virus corona karena klub siap membatasi keterlibatan siapa pun yang menolak divaksinasi.

The Gunners kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian, dan Alex Runarsson pada Agustus karena positif terpapar Covid-19. Itu berdampak besar pada tiga kekalahan mereka di Premier League musim ini.

Arteta menegaskan mayoritas pasukannya telah menerima kedua dosis dari vaksinasi virus corona, tetapi Granit Xhaka menolak untuk melakukannya dan dinyatakan positif saat menjalani tugas internasional bersama Swiss pekan lalu.

Bos Arsenal dibuat terkejut oleh sikap Xhaka dan mengancam akan mengambil tindakan jika para pemain terus mengabaikan saran dari klub dan pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19, yang dapat membahayakan rekan satu tim mereka jika mereka tidak melakukannya.

"Pemain akan dibatasi dalam aspek-aspek tertentu jika mereka tidak mendapatkan vaksin karena kami tidak ingin membuat diri kami terkena virus," kata Arteta, figur pertama Premier League yang dinyatakan tertular virus corona pada Maret 2020, melansir dari The Mirror.

"Jika mereka bepergian atau bersosialisasi di tempat-tempat tertentu dan mereka tidak divaksinasi, risikonya meningkat banyak dan kami tidak menginginkan semua itu dalam kelompok kami karena tim akan membayar harganya.

"Kami mencoba menjelaskan alasan mengapa kami percaya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan memastikan bahwa semua orang memahami semua fakta.

"Beberapa pemain tidak ingin divaksinasi karena mungkin itu masalah kesehatan, mungkin itu kontradiksi yang dia miliki, keyakinannya atau cara dia dididik.

"Tetapi kami menginginkan yang terbaik untuk klub dengan mencoba meminimalkan risiko pemain mana pun yang tertular virus dan menularkannya kepada orang lain.

"Granit harus tinggal di negaranya sampai Sabtu dan segera setelah dia sembuh dan baik-baik saja untuk bepergian, dia akan kembali bersama kami. Tetapi vaksin bukanlah kewajiban dan kami harus menghormatinya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Covid-19, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-desak-pemain-arsenal-untuk-lakukan-vaksinasi-covid-19
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini