Kasus Covid Meningkat di Chelsea, Tuchel Khawatir Keselamatan Pemainnya

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 20 Des 2021, 22:00 WIB
Kasus positif covid di Chelsea makin meningkat.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku khawatir akan keselamatan pemainnya, setelah kasus positif virus corona di kubu Chelsea semakin hari justru semakin bertambah.

Sebelumnya, Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell sudah dipastikan absen lantaran positif virus corona, saat Chelsea bakal menjalani laga tandang kontra Wolves, Minggu (19/12) WIB.

Kemudian jelang laga, The Blues meminta pihak Liga untuk menunda pertandingan, seiring mereka mengumumkan kasus covid di klubnya bertambah, menjadi tujuh orang. Namun pihak Premier League menolak permintaan klub London Barat itu.

Pihak liga beralasan bahwa permintaan Chelsea itu tidak memenuhi kriteria untuk menunda pertandingan, di mana peraturan menyebutkan bahwa pertandingan bisa dilanjutkan jika klub setidaknya memiliki 14 pemain yang tersedia, termasuk kiper.

Chelsea mampu memenuhi kriteria itu, di mana mereka memiliki 11 pemain starter, dan enam pemain yang berada di bangku cadangan, meskipun dua di antaranya adalah kiper, dengan tiga pemain yang menjadi starter di laga tersebut tidak dalam keadaan fit lantaran baru pulih dari cedera.

"Saya mengerti ketika mereka mengatakan kami masih memiliki 14 pemain, tetapi jika Anda melihat lebih detail siapa 14 pemain itu, Anda melihat Trevoh Chalobah dengan dua sesi latihan, Mateo Kovacic dengan satu sesi latihan, N'Golo Kante dengan satu sesi latihan," kata Thomas Tuchel, perihal dampak dari tetap dilanjutkannya pertandingan melawan Wolves itu, dilansir dari laman resmi klub. "Kami menempatkan risiko besar pada para pemain secara fisik dan karena Covid," lanjutnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga khawatir dengan kondisi kesehatan para pemainnya, mengingat kasus positif covid di klubnya makin hari makin bertambah.

"Saya tidak bisa mengomentari keputusan yang dibuat di pertandingan lain yang ditunda atau tidak," tambahnya.

"Kami tidak pernah membandingkan diri kami dengan situasi lain, kami hanya khawatir tentang keselamatan pemain. Para pemain mengkhawatirkan kesehatan mereka karena kami memiliki beberapa tes positif Covid dalam beberapa hari berturut-turut.”

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kasus-covid-meningkat-di-chelsea-tuchel-khawatir-keselamatan-pemainnya
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini