Indonesia Patriots Gagal Rusak Rekor Sempurna Dewa United

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 22 Jan 2022, 22:33 WIB
Pemain andalan Dewa United Surabaya, Kevin Moses Poetiray saat melawan Indonesia Patriots.

Pemain andalan Dewa United Surabaya, Kevin Moses Poetiray. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Indonesia Patriots tak berdaya membendung keperkasaan Dewa United Surabaya. Pasukan Milos Pejic kalah dengan skor telak 44-71 dalam laga di Hall Basket Gelora Bung Karno, Minggu (22/1).

Di kuarter pertama, Patriots sempat memberikan perlawanan Andrew Lensun mencetak poin terbanyak bagi Patriots dengan torehan 6 angka. Dari kubu Dewa United ada Dishon Lowery sebagai pendulang angka terbanyak bagi timnya. Namun, Dewa United berhasil unggul dengan skor 17-15.

Setelah memberi nafas bagi Patriots, akhirnya naluri pembunuh Dewa United keluar. Tiga poin Patriots di kuarter kedua dicetak lewat free throw saja. Satu free throw Dame Diagne, dan satu free throw dari Mario Davidson.

Selebihnya para pemain Patriots tidak bisa mencetak poin. Selain akurasi kurang, beberapa possession juga berakhir dengan turnovers. Kevin dan Kaleb melengkapi keunggulan Dewa United jadi 12 angka di sisa satu menit. Kevin mencetak three point, dan Kaleb menambahkan dua angka melalui lay up menutup kuarter kedua dengan skor 30-18.

Dominasi Anak Dewa berlanjut di kuarter ketiga. Kali ini giliran Darryl Palmer yang diberi kesempatan untuk unjuk gigi. Hasilnya, salah satu pemain asing Dewa United itu menjadi pencetak poin yang menandai keunggulan 25 poin di sisa tiga menit terakhir.

Selama kuarter ketiga, Nikholas Mahesa juga punya kontribusi besar. Sayang di dua menit terakhir, Dewa United tidak bisa mencetak poin. Sebaliknya Patriots berhasil menurunkan margin menjadi 19 poin. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 49-30.

Patriots semakin kesulitan mengejar ketinggalan. Kevin Moses Poetiray mencetak 12 poin di kuarter ini. Dewa United pun menyudahi perlawanan Patriots dengan skor 71-44.

Kevin Moses jadi top skorer bagi Dewa United dengan mencetak 19 poin. Disusul Kaleb Ramot Gemilang yang mencetak 15 poin dan Xaverius Prawiro menambah dengan 12 poin. Dari kubu Indonesia Patriots, Ali Bagir menjadi pencetak angka terbanyak dengan 11 poin dan 8 rebounds. Pemain cadangan Mario Davidson menambah dengan 10 poin.

Artikel Tag: IBL, Dewa United Surabaya, Indonesia Patriots

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-patriots-gagal-rusak-rekor-sempurna-dewa-united
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini