Efek PSBB Jawa-Bali, IBL Musim 2021 Ditunda Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Jan 2021, 15:03 WIB
IBL menunda kembali kompetisi musim 2021 efek dari PSBB Jawa-Bali.

IBL 2021 resmi ditunda lagi efek dari PSBB Jawa-Bali.

Berita Basket Indonesia : IBL pada akhirnya memilih untuk menunda kompetisi musim 2021 lagi. Hal ini disebabkan karena adanya pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk Provinsi Jawa-Bali pada tanggal 11-25 Januari mendatang.

Seperti yang diketahui, IBL berencana untuk memulai kembali kompetisi mereka pada tanggal 15 Januari. Semua persiapan sudah dilakukan secara matang oleh pihak penyelenggara. Kompetisi akan digelar dengan sistem bubble sama layaknya NBA dan tidak ada penonton yang diperbolehkan masuk. Protokol kesehatan juga harus dijunjung tinggi oleh setiap pemain dan ofisial yang berlaga agar tidak ada penularan COVID-19.

Ketika semua izin sudah dikantongi, kini IBL harus menelan ludah untuk kali kedua. Pemerintah menghimbau agar kompetisi kembali ditunda demi keselamatan masyarakat. Kondisi COVID-19 di Indonesia dianggap masih berbahaya dan belum mereda sama sekali.

Keputusan ini jelas jadi pukulan berat bagi tim-tim yang sudah melakukan persiapan secara matang. Mereka bahkan sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain berstatus free agent di bursa pasar bebas. Dua pemain naturalisasi yakni Ebrahim Enguio Lopez (Biboy) dan Jamarr Andre Johnson juga telah direkrut oleh NSH Mountain Gold beserta Louvre Dewa United Surabaya.

Pihak penyelenggara kini memberi pesan kepada semua tim agar mematuhi aturan dari pemerintah terlebih dahulu. Jika kondisi membaik dan PSBB dicabut, kemungkinan liga bisa dilanjutkan lagi. Kebijakan lanjutan akan segera diambil seiring keputusan pemerintah dalam menerapkan PSBB.

Artikel Tag: IBL, Covid-19

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini