Draymond Green Merasa Dirinya Layak Menangi Gelar Pemain Bertahan Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Mei 2021, 20:15 WIB
Draymond Green merasa dirinya adalah pemain bertahan terhebat di NBA.

Draymond Green nilai dirinya layak menangi gelar pemain bertahan terbaik. (Gambar: Reuters)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Draymond Green sesumbar bahwa dirinya layak memenangi gelar Defensive Player of the Year tahun ini. Ia merasa bahwa kemampuan bertahannya adalah yang paling solid di seluruh NBA.

Ketika berbicara soal gelar Defensive Player of the Year atau pemain bertahan terbaik, kebanyakan orang-orang hanya akan membicarakan dua nama. Dua kandidat terkuat saat ini adalah Ben Simmons dari Philadelphia 76ers, ataupun Rudy Gobert dari Utah Jazz. Ketika perhatian orang tertuju pada dua nama besar itu, Draymond Green muncul dengan pernyataan tegasnya. Ia merasa bahwa dirinya punya kemampuan bertahan yang lebih baik dibanding Simmons dan Gobert.

"Salah satu hal yang pasti dalam permainan saya adalah saya bisa merusak skema serangan lawan. Jadi, dampak kehadiran saya saat bertahan memang tak melulu tercatat di blok atau steal. Namun, saya bisa menjamin bahwa pemain favorit Anda akan mati kutu ketika bertemu dengan saya. Ini semua terbukti dengan kapasitas mereka selama ini dengan performa mereka saat berhadapan dengan saya. Saya pikir, kemampuan mengontrol permainan saat bertahan adalah kata kunci saat kita bicara Defensive Player of the Year," ucap Green saat diwawancara oleh media setempat.

Green juga mengatakan bahwa banyak faktor yang bisa membuat seorang pemain jadi solid di sektor pertahanan. Tidak hanya blok ataupun steal, tetapi ada hal-hal kecil yang memang tidak bisa dicatat oleh statistik.

Artikel Tag: draymond green, NBA

396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini